Connect With Us

About Tangerang Manfaatkan Taman Prestasi Untuk Kegiatan Ramadhan

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 10 Juli 2015 | 17:47

Komunitas About Tangerang (AboutTNG) menggelar kegiatan Taman Ramadhan bersama sejumlah komunitas dan puluhan anak-anak panti asuhan di Taman Prestasi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, pada Kamis (9/7) kemarin (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)


TANGERANG-Komunitas About Tangerang (AboutTNG) menggelar kegiatan Taman Ramadhan bersama sejumlah komunitas dan puluhan anak-anak panti asuhan di Taman Prestasi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, pada Kamis (9/7) kemarin. Taman Prestasi dipilih sebagai tempat berlangsungnya acara dengan tujuan memanfaatkan ruang hijau sebagai kegiatan positif.

"Kegiatan sosial ini sebagai ungkapan rasa syukur dari tim AboutTNG, menjalin tali silaturahmi dengan para komunitas Tangerang serta berbagi bersama adik-adik panti asuhan dari Rumah Yatim Tangerang. Selain itu kita memanfaatkan taman dengan kegiatan positif, bukan sekadar menjadi tempat pacaran saja," jelas, Ketua Pelaksana Taman Ramdahan dalam membuka acara Taman Ramadhan Ari Dwi Septiawan, Jumat (10/7).

Dalam kegiatan ini, pihaknya mengundang 35 teman panti asuhan dari Rumah Yatim Tangerang, serta 85 orang undangan untuk para komunitas serta TNGers dalam acara tersebut, antara lain Kang Nong Kota Tangerang, Komunitas Biola Tangerang, Komunitas Freestyle Soccer Tangerang, Komunitas Beatbox Tangerang, serta Komunitas Manjaddawajada Tangerang.

Ketua Pelaksana Taman Ramdahan dalam membuka acara Taman Ramadhan Ari Dwi Septiawan mengatakan, Taman Ramadhan ini sebagai wujud syukur dari AboutTNG untuk menjalin tali persaudaraan TNGers dengan teman panti asuhan. “Melihat fakta yang ada, anak muda jarang kumpul dengan teman apalagi bersama anak panti asuhan. Jika kumpul, mereka pasti main handphone,” tuturnya.

Mengangkat tema “Share, Gather, and Fun” diharapkan TNGers beserta teman panti asuhan yang hadir bisa saling berbagi antar sesama di bulan penuh berkah kali ini. Kumpul bareng untuk menjaga tali silaturahmi dan memberikan hiburan dari penampilan para komunitas yang hadir untuk adik-adik panti asuhan.

Selain itu, kegiatan offline kumpul bareng sekaligus bakti sosial ini memberikan donasi untuk membantu kebutuhan teman panti asuhan di Rumah Yatim Tangerang yang diberikan secara simbolis oleh Erwin Setiawan selaku Founder AboutTNG. Selain berbagi, penampilan dari para komunitas yang hadir, dalam acara ini diadakan buka bersama.

Memiliki konsep acara di taman membuat suasana di sore hari semakin sejuk dan tenang. Taman yang sebelumnya dikenal sebagai tempat yang kotor, pedagang kaki lima yang berjualan serta terdapat preman di dalamnya, membuat AboutTNG ingin menghapus penilaian tersebut.

Kepala Cabang Yayasan Rumah Yatim Arahman Indonesia, Regend Surbakti yang hadir dalam acara memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara Taman Ramadhan. Menurutnya, ia beserta anak-anak panti asuhan bisa lebih mengenal Tangerang.

“Dari yang tadinya cuma kota penuh angkot, sekarang banyak tempat dan kegiatan yang positif. Selain itu, nama Taman Prestasi ini bukan hanya menjadi sekedar nama taman saja. Tetapi, dengan adanya acara ini, AboutTNG membuktikan bahwa ada prestasi di dalam sebuah taman,” ujarnya.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill