Connect With Us

Jasa Marga Tangerang Siapkan Uang Receh Rp1,2 Miliar

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 14 Juli 2015 | 17:52

| Dibaca : 1797

Tol Ciledug-Ulujami (istimwa / TangerangNews)

TANGERANG-PT Jasa Marga menyiapkan uang kembalian receh sebanyak Rp 1,2 miliar, untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan saat pembayaran tarif di Gerbang Tol Jakarta-Tangerang ketika arus mudik dan balik lebaran 2015.

 

Tol Collection Central Manager (TCCM) PT Jasa Marga Cabang Tangerang-Jakarta Fauzi Abdul Rochman mengatakan, uang kembalian ini harus disiapkan saat transaksi di gerbang tol, karena pemudik kerap membayar menggunakan uang dengan nominal besar. Apalagi adanya diskon tariff tol yang terdapat pecahan Rp 500.

 

“Pagu uang kembalian awal kita Rp675 juta, ini untuk hari biasa. Lalu pada H-10, ditambah Rp525 juta, sehingga total Rp1,2 miliar. Pecahan uang mulai dari Rp 500 - hingga Rp 50 ribu. Untuk pecahan Rp500, saja kita siapkan 140 juta,” katanya, Selasa (14/7).

 

Fauzi menjelaskan, uang kembalian ini disiapan untuk 11 gerbang tol Jakarta-Tangerang mulai dari Tomang hingga Bitung. Alokasi uang kembalian terbesar disiapkan untuk Gerbang Tol Karang Tengah dengan jumlah Rp 1 miliar.

 

“Karang Tengah paling besar, karena 80 persen kendaraan berasal dari sana,” jelasnya.

 

Menurut Fauzi, uang kembalian disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan akibat tidak danya uang kembalian. “Jangan sampai kehabisan uang kembalian yang berdampak pada penumpukan kendaraan yang panjang di pintu gerbang,” jelasnya.

BANTEN
Bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Kamis, 26 Mei 2022 | 14:53

TANGERANGNEWS.com-Bank Jabar Banten (bjb) mendukung gerakan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT), demi mewujudkan sistem keuangan yang kuat, berintegritas dan berkelanjutan.

MANCANEGARA
Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Selasa, 24 Mei 2022 | 13:02

Sejumlah pebisnis top level dunia seperti pendiri SapceX Elon Musk hingga pendiri Microsoft Bill Gates bakal berkunjung ke Indonesia. Keduanya telah mengonfirmasi kehadiran pada B20 Summit di Bali pada November mendatang.

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

BANDARA
Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:25

TANGERANGNEWS.com-Kargo berisi fasilitas penunjang mobil balap Formula E tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan ditangani langsung PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services), pada Minggu 22 Mei 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill