Connect With Us

Bulog Suplai 1 Ton Daging Sapi ke Pasar Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 11 Agustus 2015 | 13:24

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meninjau operasi pasar daging sapi di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Selasa (11/8). (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)


TANGERANG-Pasca aksi mogok pedagang daging sapi di Kota Tangerang, Bulog langsung menyuplai 1 ton daging sapi ke Pasar Kota Tangerang. Daging sapi tersebut telah dikemas per Kg dan dijual dalam operasi pasar dengan harga Rp90 ribu per Kg.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, kegiatan OP ini sebagai tindak lanjut dari permintaan kebutuhan daging sapi di Kota Tangerang. Pasalnya, semenjak Rumah Pemotongan Hewan (RPH) yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Pemotongan Hewan Indonesia (APPHI) melakukan mogok selama empat hari sejak tanggal 8 hingga 11 Agustus, pasokan daging sapi di sejumlah pasar mengalami penurunan.

"Bahkan, lapak pedagang telah ditinggal para penjualnya. Karena, tidak ada pasokan daging dari RPH," jelasnya, saat meninjau operasi pasar daging sapi di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Selasa (11/8).

Dalam operasi pasar di Pasar Anyar Kota Tangerang ini, kata Arief, sebanyak 550 Kg dijual dengan harga Rp 90 ribu per Kg, lebih murah dari harga yang sebelumnya melonjak hingga Rp 120 ribu per Kg.

"Di Pasar Anyar ada 40 pedagang. Tiap pedagang menjual 2 paha dari 80 ekor sapi. Daging sudah di kemas per 1 Kg. Suplai Bulog kan ada 1 ton, jika nanti pembeli daging sapi di Pasar Anyar sudah habis, operasi pasar akan dilakukan di tempat lain, seperti Pasar lama atau Pasar Malabar," katanya.


Selain itu, Pemkot Tangerang pun akan berkoordinasi dengan RPH untuk mengecek kesiapan kebutuhan daging sapi setelah nantinya aksi mogok selesai. Jangan sampai, penjual daging masih kesulitan mendapatkan daging meski aksi mogok telah selesai, karena akan berimbas kepada kebutuhan masyarakat.

"Ditargetkan pada hari Kamis, pasokan daging sapi di seluruh pasar akan kembali stabil dan tak ada lagi yang kekurangan," ujarnya.

Bulogmart Sub Divisi Regional Tangerang, Meta Novariyani mengatakan, daging sapi yang disediakan ini merupakan bagian dari program untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Maka itu, dijual dengan harga Rp90 ribu.

"Kami harapkan, dengan adanya OP ini, bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap keinginan mendapatkan daging sapi," ujarnya.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill