Connect With Us

Tangerang Kekeringan, Warga Buaran Indah 3 Hari Susah Keramas

Erwin Silitonga | Rabu, 12 Agustus 2015 | 19:15

| Dibaca : 3125

Petugas PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang mempersiapkan air bersih untuk disebar ke sejumlah wilayah di Kota Tangerang, Rabu (12/8/2015). (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Kemarau yang kini melanda di wilayah Kota Tangerang telah mengakibatkan beberapa warga kesulitan mendapatkan air bersih. Seperti yang dialami oleh warga Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang yang  sudah hampir tiga hari ini dilanda kekeringan.

Akibatnya warga mengalami krisis air bersih baik untuk keperluan memasak, mandi dan mencuci,  warga harus rela antre mendapatkannya dari air musala yang ada di lingkungan mereka.

Hal ini membuat para warga RT 03 RW 06 sangat menginginkan krisis air bersih segera ditangani pemerintah setempat yakni Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Putri ,41, mengatakan, Musala ada air karena menggunakan pompa air yang cukup dalam. Tetapi, warga pun harus tetap antre, meski airnya saat ini sudah mengecil debitnya. 

."Susah ngapa-ngapain, keramas juga susah. Sekarang pakai air isi ulang, air musala juga sudah mulai sedikit," paparnya.

Sementara Zahra ,38, mengungkapkan krisis air bersih membuat dirinya harus rela bersabar untuk mengantre menunggu giliran. Pasalnya lingkungan tempat tinggalnnya di Buaran Indah Kota Tangerang seluruh warga tidak mendapatkan air bersih dari PDAM.

" Sejak tiga hari lalu, air disini sudah kering. Cuma yang ada di musala rumah Ibu Aan, jadi kami manfaatkan ramai-ramai," pungkasnya.

 

OPINI
Ongkos Taubat Nasuha, Kisah Nyata Seorang Wartawan Menjemput Iman

Ongkos Taubat Nasuha, Kisah Nyata Seorang Wartawan Menjemput Iman

Jumat, 26 Juni 2020 | 09:46

TANGERANGNEWS.com-Taubat untuk menjemput dan meraih ampunan Allah SWT bukan hal mudah. Menuntut tekad yang kuat dan konsistensi. Perlu metode untuk terus menguatkan iman kala melemah. Butuh latihan untuk menggapai ikhlas

NASIONAL
UMKM Sulit Dapat Izin Usaha, RUU Ciptaker Didesak Rampung

UMKM Sulit Dapat Izin Usaha, RUU Ciptaker Didesak Rampung

Rabu, 1 Juli 2020 | 15:15

TANGERANGNEWS.com-Memburuknya situasi ekonomi nasional akibat COVID-19 ditandai dengan gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK), disusul

BANDARA
Bertahan Saat Pandemi, UMKM Binaan AP II Disuruh Buat Ini

Bertahan Saat Pandemi, UMKM Binaan AP II Disuruh Buat Ini

Minggu, 28 Juni 2020 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura (AP) II mendorong UMKM dibidang konveksi yang telah menjadi mitra binaan, untuk beralih khusus menjadi produsen masker kain di tengah pandemi COVID-19 ini

TANGSEL
Warga Tangsel Meninggal Positif COVID-19 di Brebes

Warga Tangsel Meninggal Positif COVID-19 di Brebes

Kamis, 2 Juli 2020 | 13:46

TANGERANGNEWS.com-Seorang warga asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel), meninggal dunia dengan status positif COVID-19, di RSUD Kabupaten

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein