Connect With Us

Para pencuri di Cipondoh Tangerang Juga Bobol Rumah Polwan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 18 Agustus 2015 | 18:50

Para tersangka pencuri rumah kosong di Cipondoh, Kota Tangerang ditangkap. (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

 

TANGERANGNEWS.com-Dihukum selama 12 bulan penjara atas kasus pencurian rumah kosong nampaknya tidak membuat pria berinisial BAN, 50, jera.  Setelah bebas pada bulan Juli lalu, BAN  malah kembali beraksi dengan membobol rumah milik anggota Polwan Polda Metro Jaya, Dias Merta, di Jalan Pulo Indah 6A No. 25, RT 1/4, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

BAN beraksi bersama empat temannya yakni FRAN, AND, GUS dan Y pada Selasa (11/8) lalu. Modusnya adalah dengan berpura-pura menanyakan alamat.

"Mereka memanggil penghuni rumah, untuk memastikan apakah rumah tersebut kosong atau tidak. Kalau ada, mereka akan pura-pura nanya alamat, kalau tidak ada mereka langsung masuk membobol rumah korban," jelas Kapolsek Cipondoh Kompol Maryanto, Selasa (18/8).

Setelah dipastikan korban tidak ada di rumah, mereka mencongkel pintu dengan obeng dan kunci Letter L. Kemudian barang-barang korban seperti elektronik dan perhiasan digasak. "Mereka beraksi sekitar 30 menit," jelas Kapolsek.

Polsek Cipondoh yang mendapat laporan dari korban langsung melakukan penyelidikan. Berdasarkan informasi yang disapat, keberadaan pelaku berhasil diketahui.

"Kami melacak pelaku sedang berada di tempat hiburan di Jakarta Barat pada Sabtu (15/8). Setelah mereka keluar dari tempat tersebut pada pukul 05.00 WIB, kita langsung bekuk," katanya.

Tersangka BAN, FRAN AND dan GUS ditangkap tanpa perlawanan. Namun tersangka Y masih buron. Kepada petugas mereka mengaku kerap beraksi di wilayah Jakarta utara dan Pusat.

"Salah satu pelaku, yakni B, adalah residivis kasus yang sama di kawasan Batuceper, Kota Tangerang," paparnya.

Dari tangan pelaku, Petugas mengamankan barang bukti berupa HP, Emas, uang tunai hasil penjualan barang curian sebesar Rp10 juta dan alat untuk mencuri berupa obeng dan letter L. (RAZ)

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill