Connect With Us

Ingin Relokasi PKL Al-Azhom, Wali Kota Tangerang Minta Lahan Kemenkumham

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 31 Agustus 2015 | 18:39

Petugas Kebersihan Kota Tangerang saat berdialog dengan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang berencana memanfaatkan lahan tidur milik Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham), di belakang gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jalan Satria Sudirman, sebagai tempat relokasi para pedagang kaki lima (PKl) yang berjualan di sekitar Masjid Al-Azhom.

 

"Kami akan segera mengirimkan surat ke Kemenkumham untuk meminta izin, agar lahan ini bisa kami maksimalkan sebagai fasilitas publik, daripada terbengkalai begini," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah, saat meninjau salah satu lahan tidur milik kemenkumham, Senin (31/8).

 

Dalam peninjauan lahan tersebut, Arief mengajak lima tenaga ahli landscape dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) untuk terlibat dalam menyiapkan konsep penataannya. Rencananya, selain dijadikan taman, Arief juga ingin memindahkan seluruh PKL) di Al Azhom untuk ditempatkan pada lahan tersebut.

 

"Saya ingin segera buat sketchnya, nanti kita putuskan, yang terpenting buat saya harus bisa dimanfaatkan," jelasnya.

 

Menurut Arief, lahan tidur Kemenkumham yang berada di wilayah Kota Tangerang seluas 468.735 m2, dan yang sudah digunakan 968.463 dari total lahan kemenkumham seluas 1.455.198 m2.

 

“Tanah Kemenkumham sendiri termasuk diantara salah satu dari 25 lahan yg belum dimanfaatkan, 23 dari lahan tersebut sudah dikerjasamakan dengan salah satu universitas swasta untuk rencana desain pemanfaatan lahannya,” katanya.

 

Dia juga menambahkan, bila lahan - lahan ini tidak segera dibenahi, dikhawatirkan selain merusak keindahan kota, ke depannya juga lahan tersebut akan banyak dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. "Udah kotor, gelap, khawatir nanti banyak yang macem - macem lagi disini,” paparnya.

 

Sekretaris DKP Kota Tangerang Sugiharto Bagdja menyampaikan, pihaknya akan segera memasukan penataan lahan tidur ini dalam Anggaran Belanja Tambahan (ABT) tahun ini, sehingga proses penataan bisa langsung berjalan.

 

"Penataannya mungkin akan kita bagi dalam beberapa tahap, kemungkinan ABT ini akan kita mulai anggarkan," jelasnya.

 

Pria yang akrab disapa Ugi ini menjelaskan, selain lahan Kemenkumham, rencananya Pemerintah Kota juga akan melakukan penataan di sepanjang Jalan Teuku Umar dan juga taman di jalan Perintis Kemerdekaan.

 

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill