Connect With Us

Tangsel Targetkan Pendapatan dari PBB Rp225 M tahun ini

Erwin Silitonga | Selasa, 1 September 2015 | 15:56

| Dibaca : 1286

ilustrasi uang (istimewa / TangerangNews)

TANGERANG SELATAN-Pemerintahan Kota  Tangetang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) menargetkan capaian pemasukan daerah dari Pajak Bumi Bangunan (PBB) tahun ini sebesar Rp225 miliar.

Kepala DPPKAD Kota Tangsel Uus Kusnadi mengatakan, untuk mengejar target itu, pihaknya sedang menjalankan  banyak terobosan, salahsatunya memberlakukan pelayanan pada hari libur Sabtu dan Minggu dan juga melakukan pelayanan pada hari merah tanggal (hari besar).

"Selain pelayanan weekend, juga disediakan mobil keliling PBB dan bekerjasama dengan sejumlah bank swasta untuk melayani sistem pembayaran online melalui e-banking," katanya kepada wartawan, Selasa (1/9/2015).

Menurut Uus dengan kinerja yang dijalankan saat ini, dirinya sangat menyakini PBB Rp225 miliar yang ditargetkan bisa tercapai.

"Ya, saya yakin akan mampu mencapai target tersebut," pungkasnya.

Sementara Kabid PBB dan BPHTB DPPKAD Kota Tangsel, Indri Sari Yuniandri menambahkan, sebanyak 401 ribu lembar Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) sudah diterbitkan dan akan diserahkan kepada para wajib pajak. “Untuk SPPT sampai 2 juta rupiah, bisa membayar di kantor kelurahan. Sedangkan untuk SPPT 2 juta rupiah ke atas, pembayaran dilakukan di kantor DPPKAD di Cilenggang (Serpong),” paparnya.

Dijelaskan Indri penerimaan melalui e-banking melalui BCA sampai dengan 28 Juli 2015 telah mencapai Rp2,673,665,827. "Sementara dari pelayanan weekend sudah mencapai sebesar Rp529 juta," tandasnya.

 #PBB TANGSEL

PROPERTI
Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Senin, 25 Juli 2022 | 12:21

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land dan PT Jasamarga Related Business (JMRB) menandatangani perjanjian joint operation pengembangan kawasan properti di Paramount Petals

BANDARA
Dituding Jadi Penyebab Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Sekarpura II Tanggapi Penyesuaian Tarif Airport Tax

Dituding Jadi Penyebab Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Sekarpura II Tanggapi Penyesuaian Tarif Airport Tax

Rabu, 20 Juli 2022 | 16:12

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Serikat Karyawan PT Angkasa Pura II (SEKARPURA II) Trisna Wijaya menanggapi penyesuaian atau kenaikan tarif Airport Tax yang dituding akan sangat mempengaruhi kenaikan harga tiket pesawat.

BISNIS
Stockbit Ajak Mahasiswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Trading Saham

Stockbit Ajak Mahasiswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Trading Saham

Senin, 8 Agustus 2022 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Aplikasi investasi saham Stockbit mengajak mahasiswa di seluruh Indonesia untuk ikut serta dalam kompetisi trading saham secara virtual.

KAB. TANGERANG
Tak Perlu Ribet ke Kantor Bank, Bapenda Tangerang Beri Layanan PBB Keliling

Tak Perlu Ribet ke Kantor Bank, Bapenda Tangerang Beri Layanan PBB Keliling

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:52

TANGERANGNEWS.com-Para wajib pajak di Kabupaten Tangerang kini tidak perlu ribet datang ke kantor bank untuk membayar pajak bumi dan bangunan (PBB). Pasalnya, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang mulai memberikan pelayanan PBB

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill