Connect With Us

Tangsel Targetkan Pendapatan dari PBB Rp225 M tahun ini

Erwin Silitonga | Selasa, 1 September 2015 | 15:56

| Dibaca : 1273

ilustrasi uang (istimewa / TangerangNews)

TANGERANG SELATAN-Pemerintahan Kota  Tangetang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) menargetkan capaian pemasukan daerah dari Pajak Bumi Bangunan (PBB) tahun ini sebesar Rp225 miliar.

Kepala DPPKAD Kota Tangsel Uus Kusnadi mengatakan, untuk mengejar target itu, pihaknya sedang menjalankan  banyak terobosan, salahsatunya memberlakukan pelayanan pada hari libur Sabtu dan Minggu dan juga melakukan pelayanan pada hari merah tanggal (hari besar).

"Selain pelayanan weekend, juga disediakan mobil keliling PBB dan bekerjasama dengan sejumlah bank swasta untuk melayani sistem pembayaran online melalui e-banking," katanya kepada wartawan, Selasa (1/9/2015).

Menurut Uus dengan kinerja yang dijalankan saat ini, dirinya sangat menyakini PBB Rp225 miliar yang ditargetkan bisa tercapai.

"Ya, saya yakin akan mampu mencapai target tersebut," pungkasnya.

Sementara Kabid PBB dan BPHTB DPPKAD Kota Tangsel, Indri Sari Yuniandri menambahkan, sebanyak 401 ribu lembar Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) sudah diterbitkan dan akan diserahkan kepada para wajib pajak. “Untuk SPPT sampai 2 juta rupiah, bisa membayar di kantor kelurahan. Sedangkan untuk SPPT 2 juta rupiah ke atas, pembayaran dilakukan di kantor DPPKAD di Cilenggang (Serpong),” paparnya.

Dijelaskan Indri penerimaan melalui e-banking melalui BCA sampai dengan 28 Juli 2015 telah mencapai Rp2,673,665,827. "Sementara dari pelayanan weekend sudah mencapai sebesar Rp529 juta," tandasnya.

 #PBB TANGSEL

HIBURAN
Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Tangcity Mal, Kota Tangerang, memberikan sederet persembahan event sehingga pengalaman rekreasi keluarga jadi makin menyenangkan bagi pengunjung setianya

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin