Connect With Us

Wali Kota Tangerang Geleng-geleng lihat Pembangunan Jembatan Kali Angke

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 4 September 2015 | 19:22

Arief bingung pembangunan jembatan Kali Angke terkesal asal. (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

TANGERANG-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mendesak Dinas Bina Marga Tata Ruang Provinsi Banten untuk segera melakukan percepatan pembangunan jembatan Kali Angke.   Hal itu dikatakannya,  karena merasa heran melihat proses pengerjakan jembatan yang berlkasi di Jalan KH Hasyim Ashari, depan Perumahan Ciledug Indah II, Kota Tangerang, Jumat (4/9) yang terkesan asal.

 "Masak peralatannya kayak begitu," ujarnya sambil menunjuk peralatan proyek yang sangat sederhana untuk ukuran proyek jembatan yang cukup besar tersebut.

 

Dalam pemantauan tersebut dia hanya hanya terlihat alat bor dan pemancang tiang sederhana,  yang hanya digerakkan oleh mesin diesel kecil, dan tidak terlihat alat berat yang biasa ada pada proyek-proyek pembangunan jembatan dengan tonase menengah keatas. Menurut Arief, pembangunan Jembatan Kali Angke di Jalan KH Hasyim Ashari, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah terkesan berjalan lamban.

Mengingat pembongkaran jembatan sudah dilaksanakan sejak tahun 2014. Namun, proyek yang diperkirakan menelan dana Rp 8 miliar yang bersumber dari APBD Provinsi Banten sampai bulan September 2015 belum menunjukkan progres yang berarti. "Jembatan Kali Angke sangat penting perannya dalam menunjang aksesibilitas Warga Kota Tangerang dan sekitarnya," Terangnya.

Menurut Arief, percepatan penyelesaian pekerjaan pembangunan jembatan Kali Angke dirasa sangat mendesak, karena jembatan tersebut merupakan bagian dari solusi masalah banjir yang sering terjadi di Ciledug Indah. Selain itu, fungsi jembatan yang menghubungkaan jalan provinsi yang padat arus lalu lintasnya.#Landmark Kota Tangerang

 

"Ini kan jalan tiap hari macet, kalau belum kelar kasihan mereka (Pengguna Jalan). Takutnya kalau belum kelar keburu musim hujan lagi " ujarnya. Arief juga menegaskan, pihaknya sebenarnya sudah beberapa kali menyurati provinsi terkait pelaksanaan pembangunan jembatan Kali Angke. "Apa kita perlu turun tangan sendiri."

 

Arief juga meminta kepada Dinas Bina Marga dan Sumberdaya Air Kota Tangerang untuk membuat kajian terkait perlu tidaknya penambahan rumah pompa untuk mengurangi dampak banjir di Ciledug Indah. "Mumpung masih kemarau, kalau dibutuhkan bisa segera bangun rumah pompa," ujarnya.#Arief R Wismansyah

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill