Connect With Us

Taman Potret Tangerang Mulai Marak PKL dan Parkir Liar

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 7 September 2015 | 17:28

Taman Potret Tangerang Mulai Marak PKL dan Parkir Liar (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)


TANGERANG-Pasca diresmikan pada 11 Agustus 2015 lalu, Taman Potret di Jalan Jenderal Sudirman, dekat kawasan Tangcity Mall, ramai dikunjungi masyarakat.

Taman yang dibangun oleh pengembang Tangcity melalui program CSR ini menjadi daya tarik masyarakat karena bisa menjadi tempat berfoto ria maupun sarana kegiatan lain yang bermanfaat.

 
Namun, ramainya pengunjung dimanfaatkan para pedagang kaki lima (PKL) untuk berjualan di pinggir taman. Kurangnya lahan parkir juga membuat para pengunjung memanfaatkan bahu jalan untuk memarkirkan sepeda motornya. Akhirnya, hal itu menganggu ketertiban dan kerapihan taman maupun lalu lintas di jalan.

 
Humas Tangcity Mall Novrina Intan Cahyana menegaskan, pihaknya hanya membangun taman tersebut, namun seluruh pengelolaan atas lahan taman telah diserahkan kepada pemerintah setempat.  "Pengelolaan taman wewenangnya Pemkot Tangerang," jelasnya.

 
Sementara itu Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang Ivan Yulianto mengakui adanya persoalan itu. Pihaknya, saat ini tengah mempersiapkan penataan parkir serta pedagang-pedagang disekitar area taman dengan pemanfaatan lahan yang ada.

 
"Kami memang sedang mempersiapkan itu semua. Nanti kita pun akan beri juga imbauan-imbauan jam operasional taman itu serta larangan-larangan lain, seperti membuang sampah dan lain-lainnya," pungkasnya.

 
Seperti diketahui, Taman Potret dibangun mulai setahun yang lalu oleh Tangcity Mall. Taman seluas 5000 meter persegi tersebut, kemudian diresmikan oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

 
Menurut Arief, Taman Potret akan menambah ruang publik di Kota Tangerang, dimana saat ini sudah ada 106 taman. Taman Potret didesain untuk menjadi tempat liburan alternatif masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya.

 
“Taman itu selain terdapat berbagai bentuk karya seni yang bisa menjadi objek photography bagi para photographer maupun orang yang ingin sekedar ber-selfie, juga dilengkapi dengan fasilitas hot spot,” katanya.#Taman Potret Tangerang

 

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill