Connect With Us

Terjebak Macet, Spesialis pecah kaca dibekuk di Green Lake City

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 13 September 2015 | 13:52

Ilustrasi Pecah Kaca Mobil (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


 
TANGERANG-Seorang pencuri modus pecah kaca dibekuk saat beraksi di depan Restoran Uzumo Green Lake City, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pada Sabtu (12/9) malam.

Pelaku adalah Faris Kudo, 31, warga Semanan, Kalideres, Jakbar. Ketika itu, Faris  beraksi bersama rekannya, Ali, sekitar pukul 19.15 WIB. Mereka telah mengincar mobil Jenis Toyota Kijang Innova Nopol B-688-AI yang tengah terparkir di depan Restoran Uzumo.

“Mobil tersebut dibawa oleh Herman, sopir pemilik mobil saat mengantar anak majikannya makan di restoran. Setelah parkir, Herman masuk ke Alfamart yang tidak jauh dari restoran,” kata Kapolsek Cipondoh Kompol Paryanto, Minggu (13/9).

Melihat keadaan sepi, dua pelaku yang berboncengan dengan sepeda motor Satria FU mendekati mobil korban.
“Kemudian, pelaku langsung memecahkan kaca mobil bagian pintu depan sebelah kiri dan mengambil tas sekolah milik anak majikan Herman,” jelas Paryanto.


Namun ternyata gerak-gerik pelaku telah diamati oleh oleh petugas satpam Perumahan Green Lake City dan Babhinkamtibmas Kelurahan Ketapang Bripka Heri Dwi. Mereka langsung mengejar pelaku yang berusaha melarikan diri ke arah Semanan.

“Setelah kabur sejauh 1 kilometer dari tempat kejadian, pelaku terjebak macet di Pasar Kaget wilayah Ketapang. Akhirnya salah satu pelaku bernama Faris Kudo berhasil ditangkap. Namun rekannya, Ali berhasil meloloskan diri,” ungkapnya.

 

Tersangka Faris pun langsung digiring ke Polsek Cipondoh. Setelah diinterograsi, ternyata pelaku merupakan spesialis pencurian dengan modus pecah kaca yang sudah beberapa kali melakukan aksinya baik di Tangerang maupun di Jakarata.

 

“Pengakuan tersangka sudah melakukan aksi di Cipondoh dua kali, di Lenteng Agung Jaksel , Pulo Gadung Jaktim, Tanjung Priok Jakut, dan beberapa tempat lainya,” jelasnya.
 

Saat ini pelaku telah ditahan di Polsek Cipondoh. Sementara rekannya masih dalam pengejaran petugas kepolisian sambil dikembangkan jaringanya lebih lanjut.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill