Connect With Us

Warga dan Tim SAR Sisir Cisadane Cari Ikbal

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 13 September 2015 | 19:03

| Dibaca : 3038

Tampak Warga dan Tim SAR Yang sedang Mencari Korban di Sungai Cisadane (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)


TANGERANG-Tim Search and Rescue (SAR) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang bersama warga Grendeng, melakukan penyisiran Sungai Cisadane untuk mencari jasad Ikbal Zaka Fikria, 8, yang tenggelam pada Minggu (13/9) sore.

Korlap SAR BPBD Kota Tangerang, Tanjung,  mengatakan, untuk mencari korban, pihaknya menerjunkan delapan personil dibantu dengan dua orang dari Tagana dan warga setempat.

"Kita cari pakai tiga perahu motor, dibantu dua perahu milik warga. Pencarian dilakukan radius 500 meter dari lokasi kejadian. Kita sedang berupaya dengan mengaduk tanah di dasar Sungai," ujarnya.

Menurutnya, pencarian dilakukan hingga pukul 18.00 WIB karena hari akan gelap dan menyulitkan. Namun tim tetap bersiaga di lokasi kejadian. "Pencarian akan dilanjutkan besok pagi,"  paparnya.

Hingga kini jasad korban yang diduga telah tewas tenggelam di Sungai Cisadane belum ditemukan. Lokasi kejadian di Pusat Latihan Dayung Jalan Letda Dadang Suprapto, Kelurahan Grendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, masih ramai dikerumuni warga.

Seperti diketahui, Siswa kelas 2 SDN Grendeng I, Ikbal, tenggelam saat berenang dengan lima orang temannya di Sungai Cisadane.

Menurut teman korban, Farhat, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Ikbal dan salah satu temannya, Sahrul, berenang menjauh sekitar 10 meter dari sisi sungai. Mereka tak sadar menuju ke bagian sungai yang dalam.

"Tiba-tiba Ikbal dan Sahrul tenggelam dan berusaha minta tolong. Salah satu temannya, Agung berhasil nolong Sahrul. Tapi pas Agung ingin balik nolong Ikbal, dia keburu hilang tenggelam," katanya.

KAB. TANGERANG
Mahasiswa Untara Minta Maaf Soal Tudingan Potongan Dana KIP

Mahasiswa Untara Minta Maaf Soal Tudingan Potongan Dana KIP

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:28

TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa Universitas Tangerang Raya (Untara) meminta maaf atas tudingan pemotongan dana Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada pihak kampus.

WISATA
Floating Market, Tempat Wisata Estetik di Situ Cipondoh Tangerang

Floating Market, Tempat Wisata Estetik di Situ Cipondoh Tangerang

Jumat, 3 Februari 2023 | 17:58

TANGERANGNEWS.com-Situ Cipondoh, Kota Tangerang, semakin estetik dengan kehadiran Floating Market. Tempat wisata baru yang dibangun Pemerintah Provinsi Banten ini, sangat cocok untuk nongkrong dan berfoto ria.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

TANGSEL
Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:45

TANGERANGNEWS.com- Spesialis kedokteran jiwa dari Rumah Sakit EMC Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dr. Andri, Sp.KJ, FAPM, menjelaskan mengenai fenomena Gen Z yang mudah mengalami gangguan jiwa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill