Connect With Us

Warga dan Tim SAR Sisir Cisadane Cari Ikbal

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 13 September 2015 | 19:03

Tampak Warga dan Tim SAR Yang sedang Mencari Korban di Sungai Cisadane (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)


TANGERANG-Tim Search and Rescue (SAR) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang bersama warga Grendeng, melakukan penyisiran Sungai Cisadane untuk mencari jasad Ikbal Zaka Fikria, 8, yang tenggelam pada Minggu (13/9) sore.

Korlap SAR BPBD Kota Tangerang, Tanjung,  mengatakan, untuk mencari korban, pihaknya menerjunkan delapan personil dibantu dengan dua orang dari Tagana dan warga setempat.

"Kita cari pakai tiga perahu motor, dibantu dua perahu milik warga. Pencarian dilakukan radius 500 meter dari lokasi kejadian. Kita sedang berupaya dengan mengaduk tanah di dasar Sungai," ujarnya.

Menurutnya, pencarian dilakukan hingga pukul 18.00 WIB karena hari akan gelap dan menyulitkan. Namun tim tetap bersiaga di lokasi kejadian. "Pencarian akan dilanjutkan besok pagi,"  paparnya.

Hingga kini jasad korban yang diduga telah tewas tenggelam di Sungai Cisadane belum ditemukan. Lokasi kejadian di Pusat Latihan Dayung Jalan Letda Dadang Suprapto, Kelurahan Grendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, masih ramai dikerumuni warga.

Seperti diketahui, Siswa kelas 2 SDN Grendeng I, Ikbal, tenggelam saat berenang dengan lima orang temannya di Sungai Cisadane.

Menurut teman korban, Farhat, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Ikbal dan salah satu temannya, Sahrul, berenang menjauh sekitar 10 meter dari sisi sungai. Mereka tak sadar menuju ke bagian sungai yang dalam.

"Tiba-tiba Ikbal dan Sahrul tenggelam dan berusaha minta tolong. Salah satu temannya, Agung berhasil nolong Sahrul. Tapi pas Agung ingin balik nolong Ikbal, dia keburu hilang tenggelam," katanya.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill