Connect With Us

Kena Turap Cisadane, Musala Al-Ittihad Tangerang akan jadi Masjid Apung

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 25 September 2015 | 19:03

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat memantau lokasi Kali Cisadane yang sedang dilakukan penurapan sepanjang 1450 meter, Jumat (25/09). (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)


TANGERANG-Mushola Al-Ittihad di di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Babakan, yang terletak persis dipinggir Kali Cisadane terkena proyek penurapan, sehingga harus dibongkar. Namun sebagai gantinya, Pemerintah Kota Tangerang akan membangun Floating Mosque (Masjid Terapung) di lokasi tersebut.

 

"Disanakan ada Mushola Al Ittihad yang harus dibongkar karena kena proyek penurapan, makanya sebagai gantinya kita bangun Floating Mosque," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat memantau lokasi Kali Cisadane yang sedang dilakukan penurapan sepanjang 1450 meter, Jumat (25/09).

 

Selain karena terkena proyek, Mushola yang berdiri sejak tahun 1960-an menjadi pusat kegiatan keagamaan bagi warga Kelurahan Babakan tersebut, kerap terkena abrasi Kali Cisadane hingga bagian belakang Mushola longsor.#Cisadane Tangerang

 

“Karena itu lebih baik ditata. Floating Masjid ini diharapkan menjadi landmark baru di Kota Tangerang.  Tahun ini desainnya selesai, tahun depan bisa langsung dibangun," jelas Arief.

 

Dikatakan Arief, penurapan Kali Cisadane tersebut diharapkan mampu meminimalisir resiko bencana banjir di Wilayah Barat Kota Tangerang. Untuk pengendalian banjir di wilayah barat Kota Tangerang, yakni Karawaci, Ciobodas, Priuk dan sekitarnya, Pemkot dengan bantuan pemerintah pusat juga akan melakukan normalisasi Kali Sabi dan Kali Cirarab sepanjang 850 meter.

 

"Itu untuk penanganan banjir kiriman, tapi terkait genangan di perumahan kita akan maksimalkan sumur resapan," paparnya.

 

Ditambahkannya, Pemkot Tangerang pada tahun ini juga akan melakukan penataan sempadan sungai berupa area publik taman khususnya di sekitar Jembatan Unis dan Jalan GJA Karawaci.


"Akhir tahun mudah-mudahan sudah kelar, sehingga masyarakat bisa menikmati keindahan Kali Cisadane sambil bermain di Taman yang telah terbangun," Ujarnya.

 

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Ivan Yudhianto menjelaskan bahwa rencana penataan kawasan pinggiran Kali Cisadane dilakukan pada semester kedua tahun 2015, meliputi pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang tersebar di 4 titik dan pembangunan Penerangan Jalan Umum (PJU) di 4 kawasan.


"Untuk RTH kita akan bangun Tugu Benteng, Air Mancur Meriam, Air Mancur Plaza Benteng Jaya dan Tribun di Taman Dadang Suprapto. Kalau PJU nanti tersebar di Jalan Benteng Jaya dan juga Dadang Suprapto,” Imbuhnya..#Landmark Kota Tangerang

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill