Connect With Us

Waduh! Bawa 40 Penumpang, Perahu Eretan di Cisadane Tangerang Terjungkal

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 23 Oktober 2015 | 20:17

Eretan milik Rais yang terjungkal karena membawa 40 penumpang dan 23 sepeda motor. (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Sebuah perahu eretan di Kampung Eretan Tangga Abu, RT02/01, Kelurahan Kedaung Baru, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, terjungkal saat membawa penumpang, Jumat (23/10) petang.

Akibatnya, puluhan penumpang tercebur ke Sungai Cisadane. Menurut salah satu penarik eretan, Dadi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

 

Ketika itu perahu eretan mengangkut penumpang dan kendaraan sepeda motor yang akan menyeberang dari Kedaung Baru ke Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

"Yang naik puluhan, kalau yang bawa sepeda motor sekitar 22 orang. Sebenarnya penumpang sudah terlalu banyak, kita sudah larang, tapi mereka tetap maksa naik," jelasnya.

 

Namun, saat perahu berjalan beberapa meter, bagian depan perahu terangkat karena bagian belakangnya terlalu berat. Akhirnya para penumpang dan sepeda motornya pun tercebur ke sungai.

"Penumpang terlalu berat di belakang, jadi depannya ngang-kat," jelas Dadi.

 

Penumpang yang panik berteriak minta tolong dan berusaha menyelamatkan diri. Beruntung kondisi Sungai sedang surut. Mereka berhasil diselamatkan tukang eretan dan warga sekitar.

 

Sejumlah penumpang yang luka dibawa ke klinik Medika yang tak jauh dari eretan. Sedangkan sepeda motornya diamankan di rumah warga. Meski tidak ada korban jiwa, sepeda motor para penumpang rusak karena tenggelam di Sungai.

 

Kapolsek Neglasari Kompol Alit Syahrul Anas menyatakan, peristiwa perahu eretan terjungkal tersebut telah menyebabkan 40 penumpang tercebur ke sungai. Sedangkan sepeda motor yang rusak sebanyak 23 unit.

 

"Diduga hal itu kana ada kebocoran pada perahu. Untuk sementara tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pemilik eretan Rais, bersedia bertanggung jawab untuk mengganti kerugian," ujarnya.

 

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill