Connect With Us

Pemkot Tangerang Siap Berikan Pohon ke Pelaku Industri

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 26 Oktober 2015 | 19:30

Kondisi beban emisi C02 di Kota Tangerang berdasarkan hasil inventarisir sumber pencemar udara oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tangerang mencapai 3.031.898,66 ton/tahun. (Istimewa / Tangerangnews)

TANGERANG-Badan Lingkungan Hidup (BLH)  Kota Tangerang mengajak pelaku Industri agar ikut gerakan menanam pohon sebagai upaya mengurangi beban emisi yang menyebabkan pemanasan global.

 

Hal ini juga sebagai langkah mensukseskan program penanaman ‘Satu Miliar Pohon’  yang dicanangkan pemerintah pusat. “Industri harus ikut menanam pohon, karena di kota tangerang sudah minim lahan untuk penghijauan,” kata Sekretaris BLH Kota Tangerang, Dedi Hidayat, Senin (26/10).

 

Menurut Dedi, pihaknya juga siap memberikan bibit pohon jika pihak perusahaan memintanya. Selaam ini BLH hanya menawarkan bibit pohon kepada pihak perushaan yang membuat izin lingkungan.

 

“Kedepan nanti kita kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja untuk memberikan bibit ke industri-industri. Kita juga sudah tentukan ukuran dan jenisnya, yakni sekitar tinggi 2 meter dan diameter 10 cm,” jelasnya.

Dedi menjelaskan, fenomena pemanasan global yang diakibatkan karena tingginya kadar gas rumah kaca di atmosfer semakin hari semakin menjadi ancaman untuk kenyamanan kehidupan manusia.


 Dampak yang paling serius bagi kelangsungan kehidupan ekositem di planet bumi adalah terjadinya perubahan iklim global yang dirasakan oleh seluruh makhluk hidup di bumi.


Presiden Jokowi  berkomitmen untuk menurunkan emisi gas rumah kaca sebesar 26 persen dengan upaya sendiri atau 41 persen dengan dukungan internasional pada tahun 2020 dalam rangka mitigasi perubahan iklim global.

 
“Oleh karena itu, Pemerintah Kota Tangerang juga harus menindak lanjuti upaya mitigasi perubahan iklim tersebut agar dampak perubahan iklim dapat diminimalisir dan turut serta menuwujdkan komitmen yang telah diambil oleh Presiden RI  pada KTT Perubahan Iklim,” katanya.

 

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill