Connect With Us

KNPI Tangerang Bedah Dua Rumah Warga

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 29 Oktober 2015 | 19:38

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-87 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang melakukan bedah rumah milik dua warga kurang mampu yang berada di RT 4/4, Kelurahan Neglasari, Kecamatan Negl (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

 

 

TANGREANG-Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-87 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang melakukan bedah rumah milik dua warga kurang mampu yang berada di RT 4/4, Kelurahan Neglasari, Kecamatan Neglasari.

 

Dua rumah tersebut milik Rima 63, janda tua dengan dua orang anak serta Kosiin, 50, seorang penjual telur puyuh keliling dengan dua orang anak. Menurut Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Ibrohim, dengan bedah rumah pihaknya ingin berkontribusi dalam pembangunan di Kota Tangerang serta bermanfat bagi masyarakat. Dia juga tidak ingin Hari Sumpah Pemuda menjadi seremonial saja.

 

"Kami berharap momen ini bukan hanya memanfaatkan kesempatan pada hari besar tertentu, tapi bentuk itikad baik dari pemuda dan menjadikan solusi pembangunan di Kota Tangerang," jelasnya, Kamis (29/10).

 

Pria yang akrab disapa Boim ini menambahkan bedah rumah memang baru pertama kali dilakukan oleh DPD KNPI. Namun dia berharap agar aksi ini terus dilakukan oleh periode kepemimpinan DPD KNPI selanjutnya. "Semoga ini diteruskan oleh generasi berikutnya," katanya.

 

Untuk sasaran bedah rumah sendiri, kata Boim, adalah warga kurang mampu yang kondisi rumahnya tidak layak. Pihaknya menyerahkan ke Pengurus Kecamatan (PK) untuk mencari sasaran yang sesuai kriteria.

 

"Akhirnya kita putuskan untuk membedah rumah dua warga di Neglasari," jelasnya.

 

Sementara Kosiin mengaku, senang rumahnya akan dibedah menjadi lebih baik. Ayah dua anak ini mengaku sudah tinggal selama 15 tahun di rumah seluas 6x4 meter yang terbuat dari triplek dan atap asbes. Selama tinggal di rumahnya, dia pernah mengalami kebajiran dan kebocoran saat hujan deras.

 

"Saya sangat bersyukur bisa dibantu KNPI Kota Tangerang. Pendapatan saya hanya tidak besar jadi tidak bisa membangun rumah yang layak" katanya.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill