Connect With Us

Mau Usaha Karaoke di Kota Tangerang? Ini Standarnya

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 30 Oktober 2015 | 18:00

Ilustrasi karaoke (tangerangnews / kompas)

TANGERANG-Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang tengah mengkaji pembuatan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pariwisata.

 

Hal tersebut untuk menstandarisasi tempat-tempat hiburan  dalam hal keamanan maupun keselamatan. Sekretaris Disporparekraf Kota Tangerang Casmat Junaidi mengatakan, Raperda tersebut  dibuat guna menstandarisasi tempat hiburan, seperti misalnya karaoke.

 

Nantinya,  disetiap tempat karaoke hanya memperbolehkan satu ruang VIP yang terdapat kamar mandi didalamnya. Selain itu, ruang karoke tidak boleh terkunci dari dalam.

 

“Kita harus belajar dari peristiwa Inul Vizta Manado yang terbakar hingga menyebabkan belasan korban tewas. Itu aneh kalau ada orang terbakar di dalam, karena standar karaoke pintunya tidak bisa dikunci dari dalam,” jelasnya, Jumat (30/10).

  

Dalam kajian Raperda tersebut, pihaknya juga melakukan pemetaan 500 tempat hiburan dan pusat perdagangan, untuk mencari ciri khas pariwisata Kota Tangerang.

 

Rencananya pihaknya kan membuat pusat informasi Pariwisata Kota Tangerang di samping taman jajan Laksa, Jalan Mohammad Yamin, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

 

“Sekarang kita lagi buat kajian dulu baru kita usulkan jadi Raperda, agar dibahas dalam Paripuran DPRD. Jika sudah terealisasi baru kita laksanakan,” katanya.

  

Target dari Raperda ini, kata Casmat, adalah meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Tangerang. “Sekarang orang yang turun dari Bandara Soekarno-Hatta ada sekitar 6 juta orang, tapi hanya sedikit yang mampir ke Kota Tangerang, kebanyakan ke Jakarta. Diharapkan dengan Raperda ini bisa menarik banyak kunjungan,” paparnya.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill