Connect With Us

Kota Tangerang Gelar Tangerang Marathon Berhadiah Rp56 Juta

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 30 Oktober 2015 | 19:45

Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang menggelar even Tangerang Marathon 10K (10 Kilometer), pada Minggu (1/11) pagi. Total hadiah dalam kompetisi ini sebesar Rp56 Juta. (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang menggelar even Tangerang Marathon 10K (10 Kilometer),  pada  Minggu (1/11) pagi. Total hadiah dalam kompetisi ini sebesar Rp56 Juta.

 

Kepala Bidang Olahraga Disporparekraf Acep Suhardiman mengatakan,  even Tangerang Maraton ada untuk dua kategori, yakni umum dan pelajar.

 

 Untuk kategori umum, jarak tempuh sejauh 10K dan bisa diikuti seluruh masuarakat tak hanya dari Kota Tangerang. Sedangkan kategor pelajar jaraknya hanya 5K dan hanya khusus untuk pelajar Kota Tangerang.

 

“Sampai saat ini ada 3.000 peserta yang mendaftar. Sebanyak 2.400 peserta sudah daftar ulang. Kita masih tunggu 600 peserta lagi sampai besok,” katanya, Jumat (30/10).

 

Tangerang Marathon akan Berlangsung pada Minggu 1 November 2015  pada pukul 06.30 WIB.

 

Untuk rute marathon 10K, start mulai dari Pusat Pemerintah Kota Tangerang Jalan Satria Sudirman-Jalan TMP Taruna (Stadion Benteng)-Lapangan Ahmad Yani-Jalan Daan Mogot (Robinson)-Jalan Kisamaun (Pasar Lama)-Jalan A Damyati (GOR Tangerang)-Jalan MT Haryono-Jalan Veteran (SMKN 2 Tangerang)-Jalan Moh Yamin-Jalan Maulana Yusuf-Jalan Kali Pasir-Jalan Kalipasir Indah-Jalan Benteng Jaya-Jalan Daan Mogot (RSUD Kabupaten Tangerang)-Lapas Anak Tangerang- Finish di Masjid Al-Azhom.

 

Sementara rute marathon 5K, start mulai dari Pusat Pemerintah Kota Tangerang Jalan Satria Sudirman-Jalan TMP Taruna (Stadion Benteng)-Lapangan Ahmad Yani-Jalan Daan Mogot (Robinson) lalu langsung berbelok ke Jembatan Rangka-Jalan Benteng Jaya-Jalan Daan Mogot (RSUD Kabupaten Tangerang)-Lapas Anak Tangerang- Finish di Masjid Al-Azhom.

 

“Para peserta Tangerang Marathon akan dilepas oleh Wali Kota Tangerang Arief R WIsmansyah saat start,” jelas Acep.

 

Menurut Acep, Tangerang Marathon digelar utuk memasyarakatkan olahraga lari dan mencari bibit pelari marathon. Selain itu juga, banyaknya peserta dari luar daerah menjadikan even ini tujuan pariwisata.

 

“Para peserta ada yang dari Jember, Magelang, Tasik, Semarang, bahkan ada yang dari Kenya. Total hadiah yang kita siapkan sebesar Rp56 juta untuk Juara 1 sampai 10 besar kategori pelajar dan umum,” ujarnya.

 

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill