Connect With Us

Cuma Bersih di Pusat Kota, Komunitas Pemuda Gelar Gerakan Pungut Sampah

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 4 November 2015 | 21:00

| Dibaca : 2492

Gerakan pungut sampah (tangerangnews.com / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANG-Komunitas AboutTNG menggalakkan “Gerakan Pungut Sampah” #TNGBersih dalam rangka ulang tahun AboutTNG. Kegiatan ini melibatkan beberapa komunitas, pemerintah dan masyarakat umum.

Reza, perwakilan dari Komunitas Ketimbang Ngemis Tangerang menjelaskan, wilayah Tangerang hanya bersih di pusat-pusat kotanya saja. Untuk wilayah yang jauh dari pusat kota sendiri, masih harus diperhatikan pengelolaan sampahnya.

“Tangerang ini bersih, tapi nggak semuanya bersih, dalam artian hanya pusat-pusat kota yang diperhatikan pemerintah. Untuk Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan dalam masalah sampah ini masih agak lepas dari perhatian pemerintah,” ucapnya Rabu (4/11).

Untuk itu, pihaknya menggelar Program #TNGbersih yang merupakan salah satu program terbaru dari AboutTNG, ditujukan agar Tangerang menjadi rumah bersama. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Minggu pertama pada bulannya. Pihaknya pertama kali menggelar Kegiatan ini pada Minggu (1/11) lalu, di Pusat Pemerintah Kota Tangerang.

"Karena sampah adalah musuh kita bersama dan diharapkan terciptanya perubahan kultur dari yang biasanya cuek, biasanya buang sampah sembarangan, kultur yang biasa pasif menjadi aktif untuk mencintai kebersihan," jelasnya.

Dalam program ini lebih dari 50 orang yang berasal dari 10 komunitas yang menjadi community partners yaitu Earth Hour Tangerang, Hilo Green Community Tangerang, Tangerang Vidgram, Faktabahasa Tangerang, Ketimbang Ngemis Tangerang, Manjaddawajada Tangerang, Tangerang Clean Action, Kelompok Anak Penggiat Alam Tangerang, Young On Top Tangerang, Eco Bussines Indonesia.

"Semoga kedepannya akan lebih banyak komunitas yang ikut serta, juga masyarakat umum untuk turun langsung menyusuri jalan," Ucap Reza.

Tak hanya bersama-sama memungut sampah, dalam kegiatan ini beberapa komunitas bersama TNGers juga sempat berdiskusi tentang permasalahan sampah di Tangerang (Kota/Kabupaten/Selatan). Diskusi ini membahas bagaimana dan apa solusi yang akan dilakukan terhadap masalah utama kebersihan yaitu sampah.

HIBURAN
Pocari Sweat Gelar Lomba Lari Virtual

Pocari Sweat Gelar Lomba Lari Virtual

Senin, 13 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat, minuman isotonik pengganti cairan

KAB. TANGERANG
Salat di Musala Mal SMS Serpong, 3 Pasang Sepatu Raib

Salat di Musala Mal SMS Serpong, 3 Pasang Sepatu Raib

Senin, 13 Juli 2020 | 17:54

TANGERANGNEWS.com-Pengunjung Sumarecon Mall Serpong (SMS) mengeluh karena kehilangan sepatu saat salat di musala mal tersebut. Peristiwa itu diunggah akun Instagram @rifkyrafliadi, Minggu (12/7/2020)

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi