Connect With Us

RSU Tangerang Keukeuh Ade Firmansyah Terserang Jantung

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 16 November 2015 | 17:30

RSU Kabupaten Tangerang (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Pihak RSU Kabupaten Tangerang masih bersikukuh pasien Ade Firmansyah tewas karena serangan jantung hingga  terjatuh dari tempat tidur di Instalasi Gawat Darurat (IGD) pada Sabtu (14/11) kemarin.

 

"Awal datang ke RSUD, korban mengeluhkan sakit pada perutnya. Setelah dilakukan pemeriksaan tim medis hasilnya mengarah ke jantung. Asumsi awal, korban kena serangan jantung, baru terjatuh dari tempat tidur," jelas Humas RSU Kabupaten Tangerang, Ahmad Nizzar, Senin (16/11).

 

Menurut Nizzar, saat itu di IGD ada lima perawat dan dua dokter jaga. Korban sudah mendapat penanganan. Perawat sempat meminta korban untuk tidur di ranjang, tapi dia menolak dan memilih duduk.

 

"Kita sudah melakukan pelayanan sesuai SOP. Korban sudah mendapat kamar perawatan, tinggal dipindahkan saja," jelasnya.

 

Terkait CCTV di ruang IGD, menurut Nizzar sedang tidak berfungsi karena adanya perbaikan gedung RSU. CCTV yang berfungsi hanya di luar ruangan.

 

"Kondisinya sedang perbaikan gedung, jadi CCTV belum sempat disambung lagi," ujarnya.

 

Sedangkan terkait langkah hukum keluarga korban yang melaporkan RSU Kabupaten Tangerang ke Polres Metro Tangerang, Nizzar mempersiahkannya. Pihaknya sendiri belum mendapat panggilan dari Polres untuk pemeriksaan.

 

"Itu hak mereka, silahkan saja. Kita juga sedang menelusuri peristiwa ini dengan mengumpulkan dan mengkonfirmasi petugas media yang saat itu bertugas," paparnya.

 

Seperti diketahui, Ade Firmansyah, 32, warga Kampung Gebang RT 04/03, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang tewas setelah jatuh dari ranjang di IGD RSUD Kabupaten Tangerang pada Sabtu (14/11).

 

Korban tewas dengan luka di kepala hingga bersimbah darah. Hal tersebut diduga akibat kelalaian petugas medis. Pihak keluarga yang tidak terima atas peristiwa itu melaporkan RSU Kabupaten Tangerang ke Polres dan meminta adanya pertanggung jawaban.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill