Connect With Us

Pemkot Tangerang Seleksi Staf Ahli

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 11 Desember 2015 | 15:53

Pegawai pemkot Tangerang melihat daftar pegawai yang dirotasi (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melakukan seleksi untuk dua jabatan staf ahli wali kota, yakni Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum serta Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

 

Sebelumnya, ada 14 pelamar yang merupakan pegawai di lingkup pemerintah Kota Tangerang. Lalu dari hasil seleksi administrasi, panitia seleksi menetapkan 11 orang yang dapat mengikuti seleksi kompetensi.

 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang M Noor mengatakan, 11 orang yang lolos uji adiministrasi ini, yang melamar sebagai Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum ada 4 orang sedangkan yang melamar sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakat dan SDM ada 6 orang.

 

“Mereka diharuskan mengikuti seleksi kompetensi yang digelar tanggal 10-12 Desember 2015. Saat ini sudah memasuki tahap psikotes,” jelasnya, Jumat (11/12).

 

Kemudian, kata M Noor, hasil seleksi akan langsung ditetapkan dan diumumkan pada Senin (14/12) pekan depan.  “Ini akan berlangsung cepat, kita mengikuti jadwal yang telah ditentukan,” jelasnya.

 

Untuk diketahui, seleksi dilakukan karena jabatan Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum yang sebelumnya diisi oleh Diding Iskandar kosong, lantaran yang bersangkutan ditetapkan menjadi tersangka oleh Kejari Tangerang dalam kasus dugaan korupsi mobil damkar, saat Diding menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang.

 

Sedangkan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM memang sejak lama kosong karena belum ada penempatan pegawai. “Jumlah staf ahli kan ada lima, cuma untuk dua jabatan ini sudah lama ada kekosongan. Jadi kita lakukan seleksi untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut,” jelas Noor.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill