Connect With Us

Rebut Senpi Polisi, Pengedar Narkoba Tangerang Ditembak

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 14 Desember 2015 | 14:17

Ilustrasi tersangka. (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG-Seorang pengedar narkoba, Abdul Rahman Wahid, 23, warga RT 3/9, Kelurahan Cipondoh, kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, ditembak karena berusaha merebut senjata api (Senpi) milik polisi saat akan ditangkap.

 

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang AKP Triyani mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (11/12) sekitar pukul 23.00 WIB, di Kelurahan Cipondoh Makmur. Pelaku yang merupakan DPO kasus narkoba itu, telah menjadi target operasi pertugas Polres Metro Tangerang yang akan ditangkap.

 

“Namun,  pada saat dilakukan penangkapan, pelaku melakukan perlawanan memukul anggota Ident Reskrim Polres Metro Tangerang Brigadir Leo dan berusaha merebut senpinya, sehingga dilakukan tindakan tegas dengan cara ditembak paha kanan-nya dengan didahului tiga tembakan peringatan,” katanya, Senin (14/12).

 

Namun, tindakan tegas Brigadir Leo juga mengenai warga yang ikut membantu menangkap pelaku, yakni Jalaludin. Dia terkena luka tembak pada telapak kaki kiri. “Korban Jalaludin di rawat di RSU Kabupaten sedangkan tersangka ARW dirawat di RSU Kota Tangerang,” katanya.

 

Menurut Triyani, tersangka merupakan DPO kasus narkoba sebagai pengedar. Tersangka ditangkap berdasarkan pengembangan dari penangkapan rekannya. Tersangka lain saat ini dalam proses sidang di PN Tangerang.

 

“Dari penangkapan pelaku, petugas menyita sabu 0,7 grm dan satu alat hisap Bong untuk proses hukum lebih lanjut,” katanya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill