Connect With Us

Polres Metro Tangerang Bentuk Satgas Pencegahan Kekerasan Perempuan & Anak

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 18 Desember 2015 | 17:59

| Dibaca : 2174

Pelatihan pencegahan kekerasan perempuan dan anak oleh satgas (tangerangnews.com / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANG - Polres Metro Tangerang Kota membentuk Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak. Anggota satgas ini sendiri merupakan gabungan dari sejumlah instansi terkait seperti Polres Metro Tangerang dan Polsek serta BPMPKB, P2TP2A, Dinsos, Dinkes, Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

 

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang AKP Triyani mengatakan, satgas ini nantinya diharapkan mampu melaksanakan sosialisasi dan edukasi, konseling dan advokasi terhadap anak yang berhadapan dengan hukum.

 

“Selain itu juga penegakan hukum terhadap korban anak yang meliputi Perdagangan Orang, Penyelundupan Manusia, Kekerasan, KDRT dan Asusila,” katanya Jumat, (18/12).

 

Triyani mengatakan, Satgas inu telah diberikan pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Mapolres Metro Tangerang Kota pada Kamis (17/12) kemarin.

 

Adapun materi yang diberikan dalam pelatihan ini meliputi SOP penyidikan secara umum serta khusus dalam penanganan kasus yang melibatkan perempuan maupun anak yang berhadapan dengan hukum baik sebagai saksi, korban maupun pelaku.

 

Selain itu juga Implementasi Sistem Peradilan Pidana Anak. Pelatihan serta Teknik Satgas Perlindungan dan pencegahan terhadap anak dapat berhasil maksimal. Pelatihan Konseling dalam menghadapi Perempuan dan Anak yang berhadapan dengan hukum.

 

“Pelatihan ini bertujuan untuk membekali penyidik tentang SOP menangani perempuan dan anak yang berhadapan dengan hukum, serta pencegahan tentang kekerasan yang terjadi kepada anak di wilayah Kota Tangerang,” katanya.

KAB. TANGERANG
Mahasiswa Untara Minta Maaf Soal Tudingan Potongan Dana KIP

Mahasiswa Untara Minta Maaf Soal Tudingan Potongan Dana KIP

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:28

TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa Universitas Tangerang Raya (Untara) meminta maaf atas tudingan pemotongan dana Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada pihak kampus.

HIBURAN
Jelaskan Cara Baca QRIS, Youtuber Nessie Judge Malah Dirujak Warganet

Jelaskan Cara Baca QRIS, Youtuber Nessie Judge Malah Dirujak Warganet

Jumat, 3 Februari 2023 | 17:23

TANGERANGNEWS.com-Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) merupakan sistem penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) yang menerapkan QR Code.

OPINI
Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Jumat, 6 Januari 2023 | 00:07

TANGERANGNEWS.com-Akhir-akhir ini sedang viral permainan lato-lato di masyarakat di sela-sela sedang maraknya game online. Permainan ini sangat digemari oleh anak-anak di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill