Connect With Us

Satpam di Cimone Tangerang Gagalkan Penjambretan

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 28 Desember 2015 | 18:38

NSS tersangka jambret di Cimone. (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

 

 

TANGERANG-Seorang Satpam Perumahan Cimone Permai, Dedi Wardi, 20, menggagalkan aksi penjambretan yang dilakukan oleh seorang pemuda berinisial NSS, di Jalan Cimone Raya, Kota Tangerang, Senin (28/12) pagi.

 

Peristiwa itu terjadi pada pukul 08.00 WIB. Berawal ketika korban, seorang ibu rumah tangga Lanny, yang berjalan sendiri dengan menenteng tas hendak bernagkat kerja di Jalan Cimone Raya.

Tiba-tiba pelaku yang mengendarai Sepeda Motor Yamah Jupiter nopol B-6924-C menghampiri korban dan langsung menarik tas yang dibawanya hingga terjatuh.

 

“Sontak ibu tersebut berteriak jambret kepada pelaku. Mendengar teriakan korban tersebut, warga sekitar menghampiri dan langsung mengejar pelaku,” kata Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kompol Triyani.

 

Pelaku mencoba melarikan diri dengan sepeda motor saat di kejar warga. Namun, saat di depan Perumahan Cimone Permai, pelaku terhadang mobil karena jalan cukup sempit. Kemudian pelaku berbelok kanan dan terjatuh ke selokan.

Satpam Perumahan Cimone Permai Dedi yang ketika itu tengah berjaga langsung menghadang pelaku dan berhasil menahannya agar tidak melarikan diri.

 

“Pelaku sempat dihakimi warga saat tertangkap, beruntung ada anggota polisi dari Polsek Karawaci berada tak jauh dari TKP. Pelaku pun langsung dibawa ke Mapolsek karawaci untuk ditindak lanjuti dengan barang bukti berupa tas yang berisi uang dan hp,” kata Triyani.

 

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, pelaku dijerat tindak pidana pencurian dengan kekerasan Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana kurang lebih 7 tahun penjara.

 

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill