Connect With Us

DPRD Kota Tangerang Bangun Gedung Baru Rp 40 miliar

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 4 Januari 2016 | 19:00

Gedung DPRD Kota Tangerang (Sumber Google / TangerangNews)

TANGERANG - Tahun ini rencananya akan dibangun Gedung DPRD Kota Tangerang dengan anggaran sebesar Rp 40 miliar. Proyek multiyears tersebut berlokasi di depan Masjid Al Azhom, yakni tanah kosong milik Kemenkum HAM seluas 5000 meter persegi .

 

“Rencana tahun ini akan dibangun. Saat ini baru persiapan DED-nya (detailed engineering design) dulu. Jika sudah ada baru mulai pembangunan fisiknya,” kata Kepala Dinas Bangunan Dedi Suhada, Senin (4/1).

 

Menurut Dedi, gedung tersebut akan dibangun vertikal setinggi lima lantai, mengingat lahan yang terbatas. Adapun pembangunan dilakukan multiyears dengan total anggaran Rp40 miliar. Hal tersebut untuk mencegah lambanya pembangunan karena proses lelang berkali-kali.

 

“Kita wacanakan dibangun tiga tahun anggaran.Tahun pertama Rp 5-6 miliar, lalu tahun kedua Rp20 miliar dan sisanya tahun ketiga. Yang jelas keuntungan dari multiyears, hanya sekali lelang dan rekanan jelas, selain itu pelaksanaan pembangunan tidak berhenti diakhir tahun. Kita menargetkan pembangunan selesai pada tahun 2018,” jelasnya.

 

Dedi menjelaskan, guna mempercepat proses pembangunan, pihaknya juga meminta agar bagian aset Pemkot Tangerang segera menyelesaikan permohonan penggunaan tanah milik Kemenkumham untuk pembangunan Gedung DPRD baru. “Untuk masalah permohonan lebih diberesin dulu, kan enak kalau status tanahnya sudah jelas,” katanya.

 

Adapun fasilitas gedung DPRD tersebut, menurut Dedi disesuaikan dengan permintaan DPRD dan standart Permendagri. Pasalnya, gedung yang saat ini dinilai kurang memadai. “Nanti mungkin kebutuhan-kebutuhannya lebih jauh memadai, seperti ruang rapat ruang masing-masing dewan dan lain-lain,” ucapnya.

TagsDPRD
BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill