Connect With Us

2016, Pemkot Tangerang Bedah 1600 Unit Rumah

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 4 Januari 2016 | 19:41

| Dibaca : 4207

Perumahan Merinda Dream Home yang berlokasi di di Jalan Oscar I, RT 01/02 Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, yang akan terkena gusur, Minggu (29/11/2015). (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG - Dinas Cipta Karya dan Penataan Ruang Kota Tangerang akan melakukan bedah rumah baik bedah rumah total maupun rehabilitasi sederhana terhadap 1600 unit pada tahun 2016.

 

Kepala Dinas Cipta Karya dan Penataan Ruang Dafiyar Eliadi mengatakan, Bedah Rumah merupakan program Tangerang Bebenah dimana kegiatan tersebut merupakan kebijakan Pemkot Tangerang dalam mewujudkan kota yang layak huni. Sebelumnya, pihaknya telah menganggarkan program tersebut yang jumlahnya mencapai 2600 unit, dimana sebanyak 1000 unit masuk anggaran perubahan 2015 serta 1600 unit akan dikerjakan di tahun 2016.

 

“Untuk pelaksanaannya, kami melibatkan pimpinan wilayah serta masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyukseskan program yang sejalan dengan RPJMD Kota Tangerang tersebut. Untuk sasaran bantuan bedah rumah ini kami kordinasikan dengan wilayah karena mereka yang lebih mengetahui terkait masyarakatnya,” ungkap Dafiyar, Senin (4/1).

 

Camat Karawaci Kiki Wibhawa mengatakan, untuk di wilayahnya sedikitnya terdapat 168 rumah yang akan di bedah dalam program Tangerang bebenah. Pihaknya setelah melakukan pendataan yang melibatkan masyarakat, serta turut mengawasi pelaksanaan tersebut agar berjalan sesuai dengan perencanaan dan tepat waktu.

 

“Kami telah kordinasikan sampai ke tingkat RT-RW terkait data masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut,”ujar Kiki.

 

Dia berharap, dengan diberikannya bantuan tersebut kepada masyarakat, dapat membantu taraf hidup mereka menjadi lebih baik, terutama kelompok miskin dan perempuan. “Bantuan tersebut mendapat apresiasi masyarakat selain terbantu, juga masyarakat merasakan partisipasi aktif dalam membangun Kota Tangerang yang layak huni, layak dikunjungi dan layak Investasi,” ucap Kiki.

KOTA TANGERANG
Ormas dan Debt Collector Bentrok di Jalan Imam Bonjol Tangerang

Ormas dan Debt Collector Bentrok di Jalan Imam Bonjol Tangerang

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Bentrok antara sekelompok organisasi masyarakat (ormas) dengan debt collector atau penagih utang terjadi di Jl. Imam Bonjol Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang

TEKNO
Redmi Note 11 & Note 11 Pro Segera Meluncur, Ini Spesifikasinya

Redmi Note 11 & Note 11 Pro Segera Meluncur, Ini Spesifikasinya

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:40

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali akan merilis seri terbaru Redmi, yakni Note 11 & Note 11 Pro di China dalam waktu dekat ini. Adapun informasi spesifikasi dan harganya telah tersebar

TANGSEL
PPKM di Tangsel Turun Level, Kapasitas Pengunjung Pesta Pernikahan Ditambah

PPKM di Tangsel Turun Level, Kapasitas Pengunjung Pesta Pernikahan Ditambah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:13

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Tangerang Selatan kembali diperpanjang hingga 1 November 2021 mendatang. Kabar bahagianya

OPINI
Demi Kedaulatan Ekonomi: Hapuskan Pinjol!

Demi Kedaulatan Ekonomi: Hapuskan Pinjol!

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:02

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) telah membuat dimensi ruang dan waktu tanpa batas serta memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, tapi tidak sedikit pula

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin