Connect With Us

Mesin Eskavator Hilang, Proyek Turap Cisadane Dihentikan

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 15 Januari 2016 | 18:58

| Dibaca : 4660

Eskavator untuk pengerjaan turap Sungai Cisadane (Tangerangnews.com / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANG-Mesin eskavator yang digunakan untuk pengerjaan proyek turap Sungai Cisadane raib dicuri, Jumat (15/1/2016). Akibat pencurian tersebut, aktifitas pengerjaan proyek dihentikan untuk sementara waktu. Kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp100 juta.

Alat berat yang terparkir di pinggir Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, itu dioperasikan untuk menguruk tanah dan membuat saluran drainase di pinggir turap.

Hilangnya bagian mesin diketahui pekerja proyek sekitar pukul 08.00 WIB. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke pihak kontraktor.

Menurut penanggung jawab proyek, Adi, ada saksi yang melihat dua orang tak dikenal berada di atas eskavator pada pukul 03.00 WIB hingga menjelang subuh. “Ternyata mereka mengambil alat berupa controller dan monitor. Karena alat itu hilang, eskavator tidak bisa dioperasikan. Harga alat itu sekitar Rp90 sampai Rp100 jutaan,” jelasnya.

Akibat pencurian ini, pihak kontraktor terpaksa menghentikan sementara pengerjaan proyek dari Kementrian Pekerjaan Umum ini, hingga ada eskavator pengganti.

Kapolsek Tangerang Kompol Effendi mengatakan, pencurian mesin eskavator diduga dilakukan dua orang. Mereka dengan mudah masuk pintu bagian kemudi yang tidak terkunci dengan benar. “Memang pintu kemudi tidak bisa dikunci karena rusak, jadi bisa dibuka walaupun dengan obeng,” jelasnya.

Pihaknya juga telah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Kasus ini masih dalam pengembangan pihak kepolisian.

 

OPINI
Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Minggu, 26 September 2021 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Siapapun yang jujur, pasti akan mengakui bahwa negeri tercinta kita ini sedang mengalami keterpurukan. Dalam segala bidang. Di tengah kesulitan ekonomi dan belum pulihnya negeri dari situasi pandem

TOKOH
Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Jumat, 24 September 2021 | 15:10

TANGERANGNEWS.com-KLATEN-Permasalahan pada sektor pangan selalu menjadi perhatian di setiap negara. Pemerintah selalu berupaya memenuhi kebutuhan pangan rakyat dan menjaga ketahanan pangan diantaranya melalui pemberdayaan petani,

BISNIS
Dari Cireng Moncrot ke Cilok Rawon, Mang Didit Perluas Pasar di Tangerang

Dari Cireng Moncrot ke Cilok Rawon, Mang Didit Perluas Pasar di Tangerang

Sabtu, 25 September 2021 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Hadirnya pandemi Covid-19 ternyata menginspirasi Didit Rahadiyansyah untuk memperluas usahanya dengan membuka Cilok Rawon Mang Didi yang ekonomis namun tetap lezat dengan bahan baku yang berkualitas

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin