Connect With Us

4 Kelurahan di Kota Tangerang Disisir Polisi

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 17 Januari 2016 | 18:28

Petugas polisi saat sedang memeriksa penghuni kontrakan di Kota Tangerang. (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Pasca ledakan bom di Sarina Jakarta,   Polres Metro Tangerang Kota melakukan operasi yustisi kepada penghuni  kontrakandan di Kota Tangersng. Operasi dilakukan dengan menyisir satu persatu penghuni kontrakan yang kerap dijadikan tempat persembunyian pelaku teroris. Kemudian petugas memeriksa kelengkapan identitas mereka.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Triyani mengatakan, operasi yustisi dilakukan berdasarkan instruksi Kapolda Metro Jaya, pasca peristiwa ledakan bom di Sarinah, Kamis (14/1/2016) kemarin.

"Instruksi diteruskan oleh Kapolres dengan memerintahkan setiap polsek menggelar operasi tustisi dan cipta kondisi. Lokasi operasi ditentukan sendiri oleh polsek. Sudah berlangsung sejak tiga hari yang lalu," katanya, Minggu (17/1/2016).

Kapolsek Cipondoh Kompol Paryanto mengatakan, pihaknya menggelar operasi yustisi pada Jumat (15/1/2016) malam, di empat  Kelurahan yaitu, Kelurahan Panunggangan, Kelurahan Panunggangan Utara, Kelurahan Panunggangan Barat dan Kelurahan Kunciran Jaya.

"Dalam operasi ini mita terjunkan 32 personil yang masisng-masing 16 orang dari Polsek Cipondoh dan 16 orang trantib Kecamatan," ungkapnya.

Menurut Paryanto, selain memeriksa identitas para penghuni kontrakan dan kos-kosan, pihaknya juga memberikan himbauan agar merek melapor kepada Ketua RT setempat jika ada penghuni baru atau saudara yang menginap dalam jangka waktu yang lama. Begitupun jika ada penghuni yang mencurigakan.

"Hal ini kita lalukan untuk mengantisipasi adanya pelaki teroris yang kerap menempati kos-kosan dan kontrakan sebagai tempat persembunyian," ujarnya.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill