Connect With Us

Disnaker Tangerang Kembangkan Informasi Lowongan Kerja Lewat SMS

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 18 Januari 2016 | 21:56

Pencari kerja di Tangerang sedang melihat informasi lowongan kerja di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tangerang. (tangerangnews / dira)

 

TANGERANG-Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang tengah mengembangkan informasi lowongan kerja (loker) melalui pesan singkat elektronik (SMS) kepada para pencari kerja. Hal ini untuk memberi kemudahan masyarakat mendapatkan informasi loker.

 

Kabid Penempatan dan Perluasan Kerja Disnaker Kota Tangerang Mahdiar mengatakan, SMS loker ini suatu langkah inovasi guna memudahkan para pencari kerja mendapatkan informasi yang cepat dan akurasi mengenai lowongan pekerja yang tersedia.

 

"Kita ingin bikin sistem SMS untuk kirim info lowongan kerja. Kalau email kan tidak semua orang punya," katanya, Senin (18/1/2016).

 

Menurut Mahdiar, layanan SMS loker ini nantinya diberikan kepada pencari kerja yang namanya telah masuk ke dalam data base Disnaker.

 

"Saat ini kan kita sudah menerapkan pembuatan kartu kuning dengan sistem komputerisasi. Nah data pencari kerja itu akan masuk dalam database yang nantinya akan memudahkan kita untuk mengklasifikasi pencari kerja seperti pendidikan, usia dan wilayah. Data ini juga kita gunakan untuk layanan SMS," jelasnya.

 

Menurut Mahidar, pihaknya sendiri sudah menginformasikan loker lewat situs web disnaker. Namun pihaknya terus berupaya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.

 

"Dengan adanya fasilitas ini pencari kerja tidak perlu datang ke perusahaan-perusahaan untuk menanyakan lowongan kerja dan tahu jenis lowongan kerja apa saja yang ada ," ucapnya.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill