Connect With Us

Tiga Polsek Kabupaten Gabung ke Polres Metro Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 27 Januari 2016 | 17:00

ilustrasi penjagaan polisi. (Shutterstock / Shutterstock)

 

TANGERANG-Tiga Polsek di Kabupaten Tangerang bergabung ke Polres Metro Tangerang Kota (Kota Tangerang). Tiga Polsek yang sebelumnya berada di wilaya hukum Kabupaten Tangerang ini adalah Polsek Teluk Naga, Pakuhaji dan Sepatan.

 

Pindahnya tiga Polsek itu berasarkan SK yang ditandatangai dari Kapolri beberapa waktu lalu, bersamaan dengan bergabungnya Polres Kota Tangerang (Kabupaten Tangerang) ke wilayah hukum Polda Banten dari sebelumnya di Polda Metro Jaya.

 

Kasubag Polres Metro Tangerang Kota Kompol Triyani mengatakan bahwa pihaknya telah mendengar informasi terkait bergabungnya tiga polsek tersebut pada tahun ini. “Kita sudah dapat informasinya, tapi belum menerima SK nya. Jadi belum langsung pindah ke sini,” katanya, Rabu (27/1/2016).

 

Triyani mengaku pihaknya belum tahu kapan realisasi pelimpahan tiga polsek tersebut. Menurutnya, berdasarkan aturan, hal itu harus ada Peraturan Kapolri (Perkap)-nya terlebih dahulu. “Jadi kita belum bisa berkomentar lebih jauh,” katanya.

 

Untuk diketahui, Kapolri telah menetapkan Polres Kota (Polresta) Tangerang yang berada di Kabupaten Tangerang beralih wilayah hukum dari Polda Metro Jaya ke Polda Banten. Namun dari total 17 Polsek dibawah Polresta Tangerang, hanya 10 diantaranya yang ikut ke Polda Banten.

 

Ke 10 diantaranya adalah Polsek Balaraja, Polsek Cikupa, Polsek Tiga Raksa, Polsek Cisoka, Polsek Mauk, Polsek Rajeg, Polsek Kresek, Polsek Kronjo, Polsek Pasar Kemis, dan Polsek Panongan.

 

Sedangkan 7 Polsek tetap di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Empat Polsek diantaranya, yakni Polsek Curug, Pagedangan, Kelapa Dua, Legok dilimpahkan ke Polres Tangsel. Sedangkan tiga Polsek lainnya ke Polres Metro Tangerang.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill