Connect With Us

Giliran Kota Tangerang Didatangi Kejati Banten

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 1 Februari 2016 | 17:29

Program Jaksa masuk sekolah di Kota Tangerang. (Dira Derby / Tangerangnewscom)

TANGERANG-Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang sedang dikampanyekan Kejaksaan Agung (Kejagung) juga telah sampai ke salah satu Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) di wilayah Kota Tangerang.

Para aparat penegak hukum dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Banten  datang ke sekolah yang berlokasi di wilayah Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Neglasari.

Dengan didampingi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tangerang, Edward Kaban beserta sejumlah jajarannya, Asisten Intelijen, Sufari, langsung memperkenalkan diri dan memberikan pemaparan singkatnya, kepada para siswa di sekolah tersebut.

"Sebelumnya, saya akan memperkenalkan diri terlebih dahulu. Nama saya Sufari, sebagai Asisten Intelijen Kepala Kejaksaan Tinggi Banten. Maksud dari pada kedatangan kami disini adalah, untuk menjelaskan sedikit mengenai seputar tugas dan fungsi jaksa, salah satunya adalah menangani suatu kasus perkara," ungkap Sufari, yang juga sesekali tak ragu berinteraksi dengan beberapa murid, penuh canda.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 6 Kota Tangerang, Herawati, mengungkapkan bahwa dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut.

Terlebih, pihaknya pun hingga saat ini masih mengharapkan adanya penyelesaian atas permasalahan lahan pada bangunan gedung sekolah itu.

"Kami sangat bangga dan berterima kasih sekali, karena dengan kegiatan ini, dapat membantu memberikan penjelasan berbagai persoalan hukum. Termasuk, atas persoalan lahan, yang statusnya katanya masih milk PAP, " pungkasnya.

 

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill