Connect With Us

Kota Tangerang Luncurkan Perbaikan Jalan Sehari Tuntas

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 1 Februari 2016 | 18:21

Wali Kota Tangerang Arief R Wimasnyah saat memperhatikan persiapan penanganan banjir di wilayah Cipadu.Hampir seluruh wilayah di Kota Tangerang mulai dari barat, tengah hingga timur sudah disinggahi dan menjadi sasaran Inspeksi Mendadak (Sidak) Walikota T (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang meluncurkan program Perbaikan Jalan Kota Gerakan Sehari Tuntas (Perjaka Gesit).

Program ini merupakan salah satu upaya pemkot melayani dengan cepat keluhan masyarakat terhadap jalan-jalan protokol yang rusak.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, program yang bentuk oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) ini untuk mengakomodir aduan masyarakat melalui media sosial twitter terkait jalan-jalan protkol yang rusak.

“Aduan tersebut langsung ditindaklanjuti dengan melakukan perbaikan jalan rusak yang dimaksud. Target pengerjaan selesai satu hari, jadi tidak ditinggal begitu saja kalau tidak selesai,” katanya, Senin (1/2/2016).

Menurut Arief, layanan program Perjaka Gesit berlaku selama 28 hari mulai hari ini.

Fokus layanan untuk perbaikan jalan kota, semenatra untuk jalan provisni dan nasional, ada mekanismenya sendiri.

“Kalau jalan provinsi dan nasional yang diadukan rusak, kita bersurat dulu ke provinsi atau Kementerian PU. Kalau tidak ada jawaban selama tiga hari, baru kita yang perbaiki,” jelasnya.

Sementara Kepala DBMSDA Kota Tangerang Nana Trisyana mengatakan, program ini juga digulirkan dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-23.

Pihaknya melayani perbaikan jalan rusak dengan ukuran maksimal 5 meter persegi. Agar pelayanan maksimal, pihaknya hanya menerima 20 pengaduan dalam sehari.

“Perbaikannya berupa tambal sulam atau tutup lobang. Kita usahakan selesai hari itu jug, kalau tidak akan dilanjutkan hari berikutnya,” paparnya.

Disebutkan Nana, panjang jalan kota sekitar 240 Km.

Untuk data kerusakan jalan sampai akhir tahun 2015, hanya 0,2 persen. Kedepan, program Perjaka Gesit akan dikembangkan hingga bisa berlanjut terus.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill