Connect With Us

Antisipasi Banjir di Periuk, Kota Tangerang Siapkan 10 Pompa

Denny Bagus Irawan | Kamis, 11 Februari 2016 | 22:00

| Dibaca : 2877

Diguyur Hujan, Kota Tangerang Banjir & Macet Parah (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Tangerang menyiapkan sebanyak 10 unit pompa untuk mengantisipasi banjir di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Menurut Kepala Bidang Sumber Daya Air Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni, 10 unit pompa tersebut disiapkan di Kecamatan Periuk yang sering menjadi langganan banjir.

"Pompa-pompa ini sudah disiagakan, dan sudah dicek sehingga bila diperlukan sudah siap digunakan," kata Taufik, Kamis (11/2/2016).

 

Selain di Kecamatan Periuk, pompa penyedot air juga disiapkan di beberapa wilayah lain yang kerap terkena dampak banjir akibat luapan sungai.

 

Menurut Taufik, nantinya pompa tersebut akan membantu menurunkan debit air yang merendam pemukiman. "Kita juga siapkan cadangannya apabila nanti dadakan diperlukan dilapangan," tuturnya kembali. 

 

Sebelumnya telah terdapat empat perumahan warga yang sempat tergenang air antara 40—60 cm. Keempat perumahan tersebut yakni Total Persada, Alamanda, Garden City dan Mutiara Pluit.

TANGSEL
Lagi Curanmor Beraksi di Pondok Aren, Incar Motor Pegawai Jasa Ekspedisi

Lagi Curanmor Beraksi di Pondok Aren, Incar Motor Pegawai Jasa Ekspedisi

Selasa, 28 September 2021 | 21:59

TANGERANGNEWS.com-Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) kembali terjadi di wilayah Pondok Aren, Tangerang Selatan pada Senin, 27 September 2021 malam

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

OPINI
Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Minggu, 26 September 2021 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Siapapun yang jujur, pasti akan mengakui bahwa negeri tercinta kita ini sedang mengalami keterpurukan. Dalam segala bidang. Di tengah kesulitan ekonomi dan belum pulihnya negeri dari situasi pandem

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin