Connect With Us

Rumah Janda di Cipondoh Tangerang Digasak, Rp106 Juta Raib

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 15 Februari 2016 | 18:40

Ilustrasi Pencurian (Sumber Google / TangerangNews)

 

TANGERANGNEWS.com-Rumah Sri Suyanti seorang janda beranak dua yang berlokasi di Perumahan Cipondoh Blok BIV/08  Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang dibobol siang bolong. Dalam aksinya pencuri berhasil menggasak Rp106 juta.   

 Peristiwa pencurian itu terjadi Minggu (14/2) sekitar pukul 14.00 WIB saat kondisi rumah dalam keadaan kosong.

"Saya ketika kejadian sedang ke rumah cucu saya di Cipinang Jakarta Timur,"ucap Sri Suyanti didampingi anak lelakinya Octrisany saat ditemui di rumahnya, Senin (15/2).

Diungkapkan Sri, ada warga yang sempat melihat mobil minibus hitam parkir di depan rumahnya, namun warga tak curiga sehingga pelaku dengan leluasa beraksi di rumah korban.

Menurut Sri yang akrab dipanggil Bu Joko serta menjabat sekretaris RT di lingkungannya itu, dia sangat  mempertanyakan kinerja petugas keamanan yang kurang peka terhadap situasi sehingga sering terjadi pencurian.

 

Sebab, ternyata  tak jauh dari rumah korban juga terdapat warung yang dibobol maling bermobil pada Jumat (12/2). Sang korban juga menderita kerugian sekitar Rp10 juta, yang  terdiri dari ratusan bungkus rokok, TV LED 32 inci dan dua ponsel.

Menurut pemilik warung bernama Suparjo, pencurian terjadi saat warungnya ditinggal untuk salat Jumat di Mesjid Jami Al-Jihad tak jauh dari warungnya. "Saya tinggal paling 40 menit warung ludes dibobol," jelasnya.

Dua peristiwa pencurian ini sudah dilaporkan ke Polsek Cipondoh untuk bisa meringkus pelakunya yang diduga sama.  "Kami berharap petugas patroli Polsek Cipondoh lebih ditingkatkan, sehingga keamanan warga terjamin," pinta Ketua RT setempat, Sugito. (RAZ)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill