Connect With Us

Diguyur Hujan Semalaman Banjir, Ini Alasan Wali Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 26 Februari 2016 | 13:26

| Dibaca : 6188

Jembatan di Total Persada di Periuk, Kota Tangerang tak terlihat karena tergenang banjir. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews.com)

 

TANGERANG-Hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang sejak Kamis (25/2/2016) malam hingga dini hari membuat sejumlah wilayah menjadi banjir.  Sejumlah masyarakat yang terkena bencana tersebut telah memilih  mengungsi,  karena khawatir banjir semakin tinggi.

 

Menurut Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah beberapa wilayah yang banjir diantaranya adalah Perumahan Alamanda Periuk, dengan ketinggian sekitar 60 sentimeter yang disebabkan kondisi turab Kali Sabi yang belum selesai dikerjakan. Lalu Arief Beralasan banjir di Perumahan Total Persada akibat limpahan air dari Situ Bulakan.

 

“Untuk turap di Alamanda memang itu pembangunannya lanjutan, baru tahun ini akan dikerjakan lagi. Sedangkan Total Persada banjir sudah dikendalikan karena sebelumnya, Situ Bulakan sudah kita keringkan,” jelasnya, Jumat (26/2/2016). 

 

Baca Juga : Kota Tangerang Tantang Banjir

 

Selain itu, banjir juga terjadi di Poris akibat meluapnya Kali Apur yang juga terkena dampak luapan Situ Cipondoh. Adapun Jalan di KH Hasyim Ashari di dekat Taman Royal 2, juga tergenang semalam.

 

Arief menjelaskan, pihaknya telah membuka sejumlah pintu air untuk mengendalikan banjir di wilayah tersebut. Kemudian banjir di Cantiga, akibat lintasan air dari Kali Angke karena pembangunan turap yang dikerjakan Pemerintah Pusat belum rampung.

 

“Di Pondok Arum juga banjir juga banjir karena tanggul kali Sabi jebol. Tapi hanya tiga Kepala Keluarga yang dievakuasi. Rawa Bamban di Jurumudi juga yang biasanya tidak banjir baru kali ini banjir, itu karena sungai di belakang Kebon Besar sudah kita keruk, tapi yang di wilayah di Jakarta nya belum,” klaim Arief.

Khusu di Kebon Besar, dia mengatakan, pihaknya sudah surati DKI Jakarta, untuk melanjutkan pengerukan di wilayahnya agar  masyarakat Kota Tangerang dan Jakarta aman dari banjir.

 

Terkait bantuan untuk korban banjir, Arief mengaku belum menyalurkannya karena banjir tersebut masih bersifat genangan yang dinilai belum mengkhawatirkan. Kecuali tiga kepala keluarga yang di Pondok Arum yang sudah dievakuasi.

 

Pihaknya kini telah menerjukan petugas dari BPBD, Satpol PP serta Dinas Bina Marga dan SDA, untuk menanggulangi banjir tersebut.

“Mudah-mudah tahun ini banjir bisa diantispasi dan tidak parah,” katanya.

 

BANTEN
2023 Berencana Dihapus, Nasib 6.000 Honorer di Banten Terancam

2023 Berencana Dihapus, Nasib 6.000 Honorer di Banten Terancam

Selasa, 25 Januari 2022 | 11:49

TANGERANGNEWS.com-Rencana penghapusan tenaga honorer di instansi pemerintah pada 2023 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi

OPINI
Pengganti KPR dan Leasing? IMBT Solusi Maslahat di Era Digital

Pengganti KPR dan Leasing? IMBT Solusi Maslahat di Era Digital

Jumat, 7 Januari 2022 | 09:01

TANGERANGNEWS.com-Pada era digital yang serba cepat dan mudahnya akses informasi diikuti meningkatnya berbagai kebutuhan yang seringkali membutuhkan pembiayaan. Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

HIBURAN
Sambut Tahun Macan Air, Mal SMS Tangerang Suguhkan Berbagai Hiburan dan Diskon Belanja

Sambut Tahun Macan Air, Mal SMS Tangerang Suguhkan Berbagai Hiburan dan Diskon Belanja

Senin, 24 Januari 2022 | 13:52

TANGERANGNEWS.com-Merayakan tahun baru Imlek yang jatuh pada 1 Februari 2022, Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang menggelar acara bertajuk Fortune Blossom

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman