Connect With Us

Harga Plastik Berbayar Murah, Pemkot Tangerang Bakal Naikkan Rp3.500

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 8 Maret 2016 | 17:41

Penyerahan Kacamata kepada Siswa/Siswi Tangerang dari Alfamart bersama Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah di Gedung Pemkot Tangerang, Senin (2/11). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Harga kantong plastik berbayar di retail modern yang telah mulai diterapkan di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Kota Tangerang, dinilai terlalu murah. Karena itu pemerintah setempat akan menaikkan harga plastik secara perlahan.

"Kebijakan dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) soal plastik berbayar ini terus kita sosialisasikan. Di beberapa daerah ada yang harga-nya Rp3500 per kantong plastik. Kalau di sini kita mulai dengan Rp200 dulu," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Selasa (8/3/3016).

Menurut Arief, jika masyarakat semakin peduli dengan kebijakan ini dan mengurangi penggunaan kantong plastik saat berbelanja di retail modern, pihaknya akan menaikkan harganya. "Kita sih berharap masyarakat bisa membawa kantong sendiri dari rumah. Tujuan kita agar masyarakat lebih kepada peduli lingkungan. Kan sampah tidak hanya plastik, tapi banyak jenisnya," jelasnya.

Arief mengatakan, pihaknya telah membuat Perwal untuk mengawal kebijakan plastik berbayar dari KLH ini. Tinggal pihak retail yang transparan dalam mengelola uang masyarakat yang membayar plastik tersebut untuk CSR.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill