Connect With Us

Dibongkar Petugas, Warga Tanah Tinggi Kehilangan Uang Rp42 Juta

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 15 Maret 2016 | 15:19

Ratusan rumah di kawasan rumah potong ayam (RPA) Kelurahan Tanah Tinggi dan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang akhirnya dibongkar paksa oleh petugas gabungan, Selasa (15/3/2016) (Raden Bagus Irawan / TangerangNews.com)

TANGERANG-Salah satu warga, Hasmin Sahroni, yang tinggal di RT 5/9, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, mengaku kehilangan uang sebesarRp42 juta, saat rumahnya dibongkar petugas gabungan.

 

Menurut pria yang bekerja sebagai potong ayam di Pasar Ramadani ini, pertistiwa itu terjadi saat perabot rumahnya di keluarkan petugas Satpol PP dan PT KAI yang berjumlah sekitar 10 orang. Namun ketika itu dia sedang bekerja di Pasar. Hanya istrinya yang berada di rumah. Saat mendapat kabar rumahnya akan dibongkar, dia langsung pulang.

 

“Lalu saya masuk ke kamar, kondisnya sudah acak-acakan. Uang saya yang berada di dalam kardus yang disimpan di bawah kasur sudah hilang,” katanya.

 

Dia menduga, uang tersebut diambil oleh petugas yang masuk ke dalam rumahnya. Pasalnya, mereka hanya masuk membuka kasur tapi tidak dibawa ke luar. “Kenapa cuma diacak-acak. PAsti ada yang ngambil,” tukasnya.

 

Menurutnya, uang yang dikumpulkannya puluhan tahun itu rencananya digunakan untuk pindah rumah. “Saya pasti pindah, saya sudah punya yang. Tapi malah hilang,” jelasnya.

 

Sementara istrinya, Anis justru mengaku tidak tahu jika suaminya menyimpan uang Rp42 juta. Karena itu dia membiarkan petugas masuk ke rumahnya mengeluarkan perabotan. “Saya cuma ngawasin dari luar aja, karena nggak tahu ada uang,” katanya.

 

Pihkanya pun meminta agar uangnya dikembalikan, jika tidak dia tidak akan pindah dari rumahnya tersebut. Sahroni juga siap melawan petugas yang melakukan pembongkaran paksa.

 

Sahroni sempat melaporkan kehilangan itu ke petugas polisi yang berada di lokasi. Petugas memintanya untuk membuat laporan ke Polsek Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill