Connect With Us

Pemkot Tangerang Gelar Festival Pencak Silat dan Lomba Olahraga Tradisional

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 22 April 2016 | 19:46

| Dibaca : 5596

Pencak Silat. (@TangerangNews.com / Rangga A Zuliansyah)

 

 

 

TANGERANG-Jumat sore (22/04), Lapangan Lembaga Pemasyarakat (Lapas) anak diramaikan dengan atraksi seni tradisional seperti Pencak Silat, Seni Tari Sirih Kuning, Gambang Kromong Tangerang. Kemeriahan itu tersaji saat pembukaan Festival Pencak Silat dan Perlombaan Olahraga Tradisional dan Rekreasi.

 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tangerang, Rina Hernaningsih mengatakan, festival yang pertama kali diadakan ini sebagai motivasi untuk aktivitas berolahraga.

 

"Kami berharap masyarakat dapat terus melestarikan, mengembangkan serta meningkatkan prestasi olahraga rekreasi masyarakat yang sudah mulai punah dan untuk persiapan menuju festival olahraga rekreasi untuk ditingkat provinsi maupun nasional," katanya.

 

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang membuka acara ini menyampaikan, ditengah era globalisasi yang disertai kemajuan teknologi seharusnya membuat diri kita semua menjadi lebih maju bukan membuat masyarakat memiliki budaya ego sektoral.

 

Dengan adanya event ini, selain membangun silaturahmi dan interaksi sosial, juga untuk terus menumbuh kembangkan olahraga rekreasi serta tradisional.

 

“Festival perdana ini sebagai awal untuk terus mengembangkan kegiatan yang dapat meningkatkan prestasi serta dan menumbuhkan terus interaksi sosial ditengah kemajuan teknologi yang berkembang dengan pesat,” terangnya.

 

Dirinya menekankan, festival ini sebagai wadah untuk mengembangkan olahraga-olahraga rekreasi di Kota Tangerang dan menciptakan komunikasi yang lebih dinamis tidak hanya sekedar menggunakan teknologi saja namun saling berinteraksi satu sama lain. "Yang diharapkan akan semakin terbangunnya kebersamaan baik diantara masyarakat maupun dengan pemerintah daerah," katanya.

 

Festival ini diikuti oleh 48 perguruan silat tradisional yang berasal dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Depok, Bekasi dan Jakarta. Kemudian untuk perlombaan olahraga rekreasi atau tradisional diikti oleh pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA/K se-Kota Tangerang.

 

BANTEN
WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

Minggu, 9 Mei 2021 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Ramadan di tengah pandemi COVID-19 untuk kali kedua tak melunturkan semangat berbagi dan peduli kepada sesama. Hal tersebut yang dilakukan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance)

MANCANEGARA
Jangan Iri ! Joe Biden Izinkan Warga AS yang Telah Divaksin Bisa Lepas Masker

Jangan Iri ! Joe Biden Izinkan Warga AS yang Telah Divaksin Bisa Lepas Masker

Kamis, 29 April 2021 | 10:30

Warga Negara Indonesia jangan iri ya, warga Amerika Serikat (AS) melalui Presiden-nya Joe Biden, telah mengumumkan orang yang telah disuntik vaksin COVID-19, dengan dosis penuh, dapat beraktivitas di luar ruangan tanpa mengenakan masker.

TANGSEL
Polisi Bantu Peremajaan Masjid di Tangsel

Polisi Bantu Peremajaan Masjid di Tangsel

Senin, 10 Mei 2021 | 14:07

TANGERANGNEWS.com-Jajaran Polres Tangerang Selatan memberikan bantuan dengan melakukan peremajaan Masjid Ar Rohman yang berlokasi di Jalan Doel Silem, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab