Connect With Us

DPRD Sesalkan Tidak Ada Tim Independen Pantau Tes CPNS

| Minggu, 15 November 2009 | 19:09

Seleksi CPNS (tangerangnews / internet)

TANGERANGNEWS-DPRD sayangkan pelaksanaan tes CPNS untuk Kota Tangerang tanpa pemantau independen. Padahal pematau independen dirasa penting untuk menghindari hal-hal negatif yang terjadi dalam penyeleksian CPNS.
           
Anggota Komisi A DPRD Kota Tangerang dengan tegas menyindir pihak LSM yang ada di Kota Tangerang yang seolah tidak ambil bagian dengan membentuk tim independen dalam proses penyeleksian CPNS. Harusya menurut anggota Komisi A, Lukman Hakim para LSM turu bagian. Dengan begitu, ada pemantau dari eksekutif, legislatif dan juga tim independen.
“Jangan nanti kalau ada masalah baru pada ribut,” kata Lukman Hakim, siang ini.

Pantauan di Kota Tangerang dalam pelaksanaan tes tertulis CPNS, banyak peserta yang tidak hadir saat tes tertulis dilaksanakan. Tidak hanya itu saja, bayak juga peserta yang hak nya gugur karena datang terlambat lebih dari 30 menit. Dii SMU Negeri 2 Tangerang, dari 500 peserta yang harusnya mengikuti tes tertulis, 94 orang tidak tidak berada di ruang kelas. “Semuanya kondusif. Memang ada beberapa yang tidak ikut tes tertulis. Walau sudah lulus seleksi administratif,” kata Lukman.

 Seperti diberitakan sebelumnya, jumlah lamaran yang masuk ke panitia seleksi CPNS mencapai 11.407 berkas. Setelah dilakukan seleksi administrasi hanya tersisa 9.782 berkas lamaran. Sisaya 1.397 berkas yangmasuk dinyatakan tidak memenuhi syarat. Kota Tangerang dalam penerimaan tahun ini akan menerima 283 calon PNS melalui proses tes.
 
Salah satu peserta tes, Daniel Victor, 28, warga Tangerang mengaku sudah mengikuti tes CPNS diberbagai tempat sebanyak 12 kali. Peserta yang memiliki gelar SH lulusan UNIS Tangerang ini mengatakan soal yang disodorkan sebanyak 150 soal tidak terlalu sulit.
  “Tidak terlalu sulit. Tapi untuk hasilnya tidak tahulah. Mudah-mudahan lulus,” kata Daniel.(dira)
  

BANTEN
Dramatis, Bethsaida Hospital Serang Tangani Persalinan Normal dan Sesar Pertama

Dramatis, Bethsaida Hospital Serang Tangani Persalinan Normal dan Sesar Pertama

Jumat, 20 September 2024 | 12:34

Bethsaida Hospital Serang mencatatkan penanganan persalinan pertama, baik normal maupun sesar. Kelahiran normal pertama di rumah sakit ini berlangsung pada Rabu, 4 September 2024. Proses persalinan ditangani oleh dr. Agustinus Dharmawan, Sp.OG.

TANGSEL
Pemkot Tangsel Anggarkan Dana Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Rp648,1 Miliar

Pemkot Tangsel Anggarkan Dana Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Rp648,1 Miliar

Jumat, 20 September 2024 | 14:04

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengalokasikan anggaran untuk penghapusan kemiskinan ekstrem sebesar Rp648,1 miliar dalam R-APBD tahun 2025.

KAB. TANGERANG
Siloam Hospital Dorong Kepercayaan Diri Penyintas Kanker di Tangerang Lewat Edukasi dan Motivasi

Siloam Hospital Dorong Kepercayaan Diri Penyintas Kanker di Tangerang Lewat Edukasi dan Motivasi

Jumat, 20 September 2024 | 13:53

Siloam Hospital Lippo Village bekerja sama dengan Pita Kasih dan Bhoelan memberikan edukasi dan motivasi bagi para penyintas kanker.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill