Connect With Us

Wali Kota Tangerang Temukan Harga Daging Mahal

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 3 Juni 2016 | 16:00

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melakukan sidak ke Pasar Anyar untuk mengecek harga kebutuhan pokok mejelang Bulan Puasa, Jumat (3/6/23016). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melakukan sidak ke Pasar Anyar untuk mengecek harga kebutuhan pokok mejelang Bulan Puasa, Jumat (3/6/23016). Dalam sidak tersebut, ditemukan harga daging sapi dan ayam yang cukup tinggi.

Untuk harga daging sapi per kg sekitar Rp120 ribu, naik dari sebelumnya Rp115 ribu. Sementata ayam potong negeri Rp35 ribu per kg, naik dari Rp32 ribu.

Arief mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Bulog terkait stok daging selama bulan puasa. Selain itu juga Pemkot melalui Dinas Perindustrian, Pedagangan dan Koperasi bersama Perusahaan Daerah (PD) akan menggelar operasai pasar untuk menjaga kestabilan harga.

"Sehingga harga daging dan bahan pokok lainnya menjelang bulan ramadhan terkendali," jelasnya.

Titin Mulyati, Dirut PD Pasar Kota Tangerang mengatakan, secara umum harga bahan pokok di Pasar Anyar stabil. Hanya daging sapi dan ayam yang cukup tinggi. Meski demikian, harga tersebut masih bisa dijangkau masyarakat.

"Saya lihat tidak terlalu melambung tinggi. Karena di kota-kota lainnya, harga daging bisa Rp150 ribu per Kg. Ini masih stabil, karena Pemkot mebantu kelancaran distribusinya. Saya harap ini bisa terus sampai lebaran," jelasnya.

Terkait keinginan Presiden Jokowi agar harga daging sapi di daerah bisa Rp80 ribu per Kg selama puasa  hingga lebaran, Titin mengaku hal itu perlu adanya penekanan harga. Namun nampaknya, di Kota Tangerang tidak bisa mengikuti harga tersebut.

"Karena harga dari Rumah potongnya di Bayur, sudah mahal, jadi pedagang pasar menyesuaikan. Ya mudah mudahan saja bisa," tukasnya.

Selain daging, harga telur ayam negeri per Kg sekitar Rp 24 ribu, naik dari Rp22 ribu, gula pasir Rp15 ribu per Kg, Minyak Goreng bimoli Rp13 ribu per liter, minyak goreng curah Rp12 ribu per liter.

Cabai merah naik Rp4000 dari Rp22 ribu menjadi Rp26 ribu per Kg. Rawit hijau stabil Rp20 ribu per Kg. Rawit merah turun dari Rp26 ribu jadi Rp25 ribu.

Bawang merah Rp38 ribu per Kg. Bawang putih naik dari Rp32 ribu menjadi Rp34 ribu per Kg. Beras IR I Rp 10,700 per Kg, beras IR II Rp 10 ribu per Kg.

 

 

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill