Connect With Us

Tekan Harga, Bulog Gelontorkan 600 Kg Daging Sapi ke Pasar Anyar

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 6 Juni 2016 | 14:52

| Dibaca : 3118

Badan Urusan Logistik (Bulog) bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kota Tangerang menggelar operasi pasar daging sapi di Pasar Anyar, Senin (6/6/2016). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Badan Urusan Logistik (Bulog) bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kota Tangerang menggelar operasi pasar daging sapi di Pasar Anyar, Senin (6/6/2016). Hal ini untuk menekan harga daging sapi yang cukup tinggi selama bulan puasa.

Kepala Bulog Sub Divisi Regional (Divre) Tangerang. Rusli mengatakan, dalam operasi pasar ini, pihaknya menggelontorkan 600 Kg daging sapi yang sudah dibungkus per Kg. "Kita jual seharga Rp85 ribu per Kg. Harga ini lebih mudah di pasar yang saat ini sekitar Rp115-120 ribu per kg," katanya.

Rusli mengatakan, operasi pasar ini dilakukan atas permintaan Pemerintah Kota Tangerang untuk menekan harga di pasaran agar tidak terlalu tinggi. Untuk saat ini operasi pasar berlangsung selama satu hari.

"Kalau kita tergantung permintaan Pemerintah setempat. Jika dibutuhkan lagi kita siap lakukan operasi pasar di tempat yang diminta," jelasnya.

Kepala Dinas Perindakop Kota Tangerang Sayuti mengatakan, meski harga daging sapi sejumlah pasar Kota Tangerang masih terjangkau, namun pihaknya tetap berupaya untuk membantu masyarakat mendapat daging dengan harga yang murah melalui operasi pasar ini.

"Meski masih Rp115-120 per Kg, tapi itu bisa naik lagi kalau permintaan bertambah. Makanya kita imbangi dengan operasi pasar. Mudah-mudahan harganya bisa stabil sampai Lebaran " jelasnya.

 

 

OPINI
Harta Pejabat Meningkat, Rakyat Tetap Melarat

Harta Pejabat Meningkat, Rakyat Tetap Melarat

Minggu, 19 September 2021 | 16:57

TANGERANGNEWS.com-Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan mengungkap, terdapat kenaikan harta para pejabat sebesar 70 persen setelah pihaknya melakukan analisis terhadap Laporan Harta Kekayaan

KOTA TANGERANG
Kesaksian Ketua RW Soal Penembakan Ketua Majelis Taklim di Pinang Tangerang

Kesaksian Ketua RW Soal Penembakan Ketua Majelis Taklim di Pinang Tangerang

Minggu, 19 September 2021 | 19:11

TANGERANGNEWS.com-Ketua RW05, Kunciran Induk, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang Ahmad Mangku, menceritakan detik-detik penembakan Ketua Majelis Taklim Alex hingga tewas, Sabtu 18 September 2021

TEKNO
Pertama di Indonesia, ITS Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Pertama di Indonesia, ITS Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Kamis, 16 September 2021 | 21:08

TANGERANGNEWS.com-i-Car mobil tanpa awak dengan jaringan internet 5G pertama di Indonesia tengah dikembangkan oleh Institut Teknologi 10 November (ITS)

SPORT
Laga Uji Coba di Stadion Benteng Tangerang, Persikota Takluk 1-3 dari Mitra Kukar 

Laga Uji Coba di Stadion Benteng Tangerang, Persikota Takluk 1-3 dari Mitra Kukar 

Minggu, 19 September 2021 | 16:28

TANGERANGNEWS.com-Menjelang jelang dimulainya Kompetisi Liga 2 2021 Persikota Tangerang menggelar pertandingan uji coba dengan Mitra Kukar FC di Stadion Benteng Tangerang, Sabtu 18 September 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin