Connect With Us

Sopir Bus Terminal Poris Plawad Tangerang Dites Urine

Denny Bagus Irawan | Kamis, 30 Juni 2016 | 14:00

Puluhan sopir bus di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, menjalani tes urine oleh petugas dari Unit Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, Kamis (30/6/2016). (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Puluhan sopir bus di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, menjalani tes urine oleh petugas dari Unit Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, Kamis (30/6/2016). Pemeriksaan ini dalam rangka mengantisipasi mudik lebaran 2016.

 

Pemeriksaan urine ini diikuti 55 sopir bus yang beroperasi di Terminal Poris Plawad. Mereka di data identitas diri, nama perusahaan bus dan nomor polisi bus yg mereka kendarai. Kemudian para sopir memberikan sampel urinenya di dalam botol steril kepada petugas untuk diperiksa.

 

“Hasil ters urine keluar 5 sampai 10 menit pemeriksaan. Lalu langsung kita umumkan kepad sopir,” jelas Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Jonter Banuarea.

 

Menurut Jonter, tes urine ini untuk menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang selama arus mudik dan balik lebaran 2016. Jika ditemukan ada sopir yang positif menggunakan narkoba, pihaknya akan lakukan pembinaan.

 

“Kita lakukan upaya prefentif. Ini salah satu upaya pencegahan dan penyuluhan untuk memberantas narkoba,” jelasnya.

 

Meski tidak diproses hukum, sopir tersebut tidak diperbolehkan mengendarai bus selama belum steril dari narkoba. Hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas.

 

“Sopir yang dalam pengaruh narkoba kondisi tubuhnya tidak normal, diluar kendali dan lebih agresif. Jadi bukan hanya membahayakan nyawa nya tapi juga penumpang,” tukasnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill