Connect With Us

Warga Rebutan Piala Adipura Milik Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 24 Juli 2016 | 18:24

Ratusan warga berebut ingin memegang Piala Adipura yang kembali diraih oleh kota bermotto Akhlakul Karimah tersebut saat arak-arakan di Jalan Protokol, Sabtu (23/7/2016) kemarin. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Ratusan warga berebut ingin memegang Piala Adipura yang kembali diraih oleh kota bermotto Akhlakul Karimah tersebut saat arak-arakan di Jalan Protokol, Sabtu (23/7/2016) kemarin.

Piala tersebut diarak setelah diterima Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dari Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, di Istana Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Jumat (22/7/2016).

Setelah tiba di Kota Tangerang, Piala Adipura langsung dibawa berkeliling oleh seluruh SKPD. Hal itu pun disambut antusias masyarakat, salah satunya saat melewati Kecamatan Batuceper.

"Seneng banget, semoga di tahun-tahun berikutnya kalau ada penghargaan yang lebih tinggi lagi dapat kita raih. Semoga semua jalan protokol dan jalan lingkungan perkampungan tambah tertib bersih hijau royo-royo. Saluran air lancar enggak ada genangan apalagi banjir," kata Erik, warga Batuceper.

Camat Batuceper Mulyanto memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada warganya serta unsur guru dan para anak didiknya yang saat waktu stirahat masih antusias menunggu iring-iringan kendaraan yg membawa Piala Adipura.

"Dari pagi sampai menjelang siang mereka berada di pinggir Jalan Daan Mogot dan Pasar Kebon Besar menyambut Adipura, ini sangat luar biasa," tukasnya.

Sementara itu Wali kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah mewujudkan Kota Tangerang menjadi kota yang bersih.

"Alhamdullilah, kemarin Kota Tangerang diberi penghargaan Adipura oleh Bapak Presiden yang diserahkan melalui Bapak Wapres," katanya.

Masyarakat Kota Tangerang boleh berbangga hati. Untuk kali ketujuh Kota Akhlaqul Karimah berhasil membawa pulang lambang supremasi kota bersih se Indonesia, yakni Adipura. Kali ini Adipura yang berhasil diboyong merupakan Adipura Kirana untuk kategori Kota Metropolitan. Selain Adipura, Kota Tangerang meraih Adiwiyata Mandiri dan Plakat Terminal Terbaik.

 

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill