Connect With Us

Warga Serbu Pembuatan Akta Kelahiran Sehari Jadi di Festival Cisadane

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 1 Agustus 2016 | 18:28

Stand pelayanan administrasi kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang di Festival Cisadane, Jalan Benteng Makasar, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, dipenuhi warga, Senin (1/8/2016). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Stand pelayanan administrasi kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang di Festival Cisadane, Jalan Benteng Makasar, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, dipenuhi warga, Senin (1/8/2016).

Mereka kebanyakan hendak membuat akta kelahiran satu hari jadi dan melakukan perekaman KTP elektronik yang gencar dilakukan Disdukcapil.

Kepala Bidang Pencatatan Sipil di Disdukcapil Kota Tangerang Emma Rahmawati mengatakan, sejak pembukaan Festival Cisadane pada Sabtu (30/7/2016), standnya langsung diserbu masyarakat. Mereka memanfaatkan momen ini untuk mengurus Akta Kelahiran secara gratis.

"Hari pertama ada sekitar 60 pemohon, lalu Minggu (31/7/2016) meningkan jadi 107 pemohon. Untuk hari ini sampai pukul 13.00 WIB sudah ada 120 pemohon  jumlahnya bisa bertambah lagi sampai jam terakhir," jelasnya.

Menurut Emma, untuk masyarakat yang hendak membuat akta tinggal membawa persyaratan yang lengkap seperti KTP, KK dan surat nikah orang tua atau surat kelahiran di rumah sakit. "Kalau syarat lengkap pasti langsung jadi dengan cepat," jelasnya.

Emma menambahkan, selain pembuatan Akta, pihaknya juga melayani perekaman KTP elektronik dengan menyiagakan dulu mobil KTP keliling. Pelayanan dibuka  dari pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

"Pelayanan ini dibuka untuk mempermudah masyarakat yang hendak membuat akta atau merekam KTP el, sambil menikmati Festival Cisadane. Biar mereka juga tahu kalau di Kota Tangerang ada festival yang besar," katanya

 

 

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill