Connect With Us

Kota Tangerang Gelontorkan Rp1 Miliar Untuk Tanggung Biaya Embarkasi Calon Haji

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 8 Agustus 2016 | 18:00

Gubernur Rano Karno dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, saat melepas 393 calon jamaah haji di Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang, Senin (8/8/2016). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Pemerintah Kota Tangerang mengakomodasi dan menanggung seluruh biaya embarkasi para calon jemaah haji Kota Tangerang yang pergi ke Tanah Suci pada tahun 2016 yang mencapai Rp1 milyar.

Walikota Arief menegaskan bahwa anggaran tersebut adalah bentuk dukungan Pemkot Tangerang dalam menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji musim 2016. Terlebih sebanyak 1.527 calon haji Kota Tangerang, tercatat 393 diantaranya yang masuk kloter 2 tingkat nasional telah dilepas olehnya dan Gubernur Banten Rano Karno.

"Anggaran Rp 1 Milyar juga ini untuk pendanaan transportasi keberangkatan dan kepulangan jemaah haji dari Masjid Raya Al Azhom ke Embarkasi Pondok Gede Jakarta, ditambah dengan konsumsi selama di perjalanan domestik," kata Arief, saat melepas 393 calon jamaah haji di Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang, Senin (8/8/2016).

Lebih lanjut, Arief menegaskan dukungan pemerintah dalam pendanaan transportasi calon jemaah haji ini setiap tahun diadakan bertujuan membantu mereka agar mendapat keringanan biaya perjalanan dari dan ke Embarkasi Pondok Gede.

Sementara itu Kepala Kemenag Kota Tangerang H Dedi Mahpudin menyatakan apresiasinya bagi Pemkot Tangerang, terutama dalam membiayai embarkasi para CJH yang akan berangkat ke Tanah Suci tahun ini.

"Satu hal yang pasti, para calon jemaah haji idealnya menyiapkan diri, baik secara fisik maupun rohaniah, karena ketika kita beribadah di Tanah Suci, kita tentu memerlukan tenaga yang fit, tidak mudah sakit. Pada dasarnya, kami menghimbau kepada para jemaah agar dapat menyiapkan fisik dan mental, untuk menghadap sang pencipta," imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Banten Rano Karno yang datang ke Masjid Al Azhom turut mendoakan semoga jamaah haji diberi kelancaran dalam menjalankan ibadah haji dan pulang menjadi haji yang mabrur, serta selamat kembali ke tanah air. "Saya meminta kepada para jamaah agar hati-hati  dengan persiapan fisik karena suhu di Mekkah diatas 40 derajat. Jangan sampai pas wukuf sakit dan tidak jadi haji," imbuhnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill