Connect With Us

Tiga Pegawai Pemkot Kepergok Merokok

| Senin, 23 November 2009 | 23:19

Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zaein (tangerangnews/dens / tangerangnews/dira)


TANGERANGNEWS-Peraturan larangan merokok di lingkungan gedung kantor pusat pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, ternyata tidak didukung oleh aparat puspem sendiri. Buktinya, saat dilakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah unit kerja di lingkungan gedung puspem beberapa waktu lalu, Wali Kota Tangerang Wahidin Halim (WH) memergoki tiga pegawainya sedang merokok.
 
Akibatnya, ketiga orang pegawai tersebut langsung diberikan peringatan pada saat apel pagi dengan cara dipanggil kedepan saat apel dan menempati barisan tersendiri. Mereka dijadikan sebagai contoh pembangkangan pegawai yang melakukan pelanggaran terhadap kebijakan pimpinan, dalam hal ini surat edaran Sekda Kota Tangerang berupa himbauan untuk tidak merokok di lingkungan gedung puspem.
 
“Saya menegaskan bahwa lingkungan gedung kantor Puspem Kota Tangerang adalah daerah bebas rokok. Sehingga semua pegawai dan para tamu atau pengunjung dilarang merokok di lingkungan gedung Puspem,” tegas Wali Kota melalui Sekretaris Daerah  Harry Mulya Zein saat memberikan arahan pada apel senin pagi di puspem Kota Tangerang, Senin (23/11).
 
Dia menambahkan, sejauh ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sangat konsen terhadap tempat dan sarana publik seperti gedung-gedung pemerintahan, sekolah dan taman agar bebas dari asap rokok. Karena dengan terbebasnya fasilitas-fasilitas publik ini dari asap rokok tentunya akan semakin membuat nyaman dan indah dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.
 
“Untuk di lingkungan sekolah sendiri, Pemkot telah mengeluarkan Peraturan Wali Kota (Perwal) No. 53 tahun 2008 tentang larangan merokok bagi guru dan siswa di sekolah,” terang Harry.(rangga/dira)

SPORT
Update Daftar Perolehan Medali Sementara Banten di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Update Daftar Perolehan Medali Sementara Banten di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Jumat, 20 September 2024 | 10:47

Kontingen Provinsi Banten telah menyumbangkan medali dari berbagai cabang olahraga pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 masih berlanjut.

BANTEN
Dramatis, Bethsaida Hospital Serang Tangani Persalinan Normal dan Sesar Pertama

Dramatis, Bethsaida Hospital Serang Tangani Persalinan Normal dan Sesar Pertama

Jumat, 20 September 2024 | 12:34

Bethsaida Hospital Serang mencatatkan penanganan persalinan pertama, baik normal maupun sesar. Kelahiran normal pertama di rumah sakit ini berlangsung pada Rabu, 4 September 2024. Proses persalinan ditangani oleh dr. Agustinus Dharmawan, Sp.OG.

BISNIS
Tarik Investor, PLN Lakukan Transmisi Listrik Energi Bersih

Tarik Investor, PLN Lakukan Transmisi Listrik Energi Bersih

Kamis, 19 September 2024 | 19:06

Dalam rangka meningkatkan investasi di sektor industri, PT PLN (Persero) melakukan upaya penyediaan energi bersih melalui pengembangan transmisi listrik.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill