Connect With Us

Tawuran dan PPDB Jadi PR Kadis Pendidikan Tangerang Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 23 Agustus 2016 | 18:28

| Dibaca : 3092

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangerang, Abduh Surahman . (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Setelah dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangerang, Abduh Surahman mengaku akan melakukan pembenahan internal dengan menyerap aspirasi dari para pegawai.

Pada hari pertama tugas, Selasa (23/8/2016) Abduh langsung mengumpulkan para pegawai struktural dan fungsional di Dinas Dikbud. Dia juga meminta para pegawai agar menyampaikan aspirasi mereka dalam selembar kertas.

Abduh mengatakan, dari kumpulan aspirasi tersebut ternyata banyak hal yang perlu dibenahi, seperti profesionalisme dan komitmen dalam pelayanan serta menjalankan tugas sesuai tupoksinya.

"Artinya mungkin selama ini hal tersebut kurang berjalan dengan baik. Karena itu, aspirasi ini menjadi landasan saya dalam melakukan pembenahan internal," ujarnya.

Selain itu terkait masalah tawuran antar pelajar yang kerap terjadi bahkan sampai menghilangkan nyawa, Abduh juga memprioritaskan hal itu untuk dibenahi.

Ditanya apa akan memberi sanksi pemecatan terhadap kepala sekolah yang siswanya terlibat tawuran, menurut Abduh harus dicari akar masalahnya dulu.

"Kita tidak bisa main asal pecat, nanti urai dulu masalahnya, ini juga menjadi fokus saya. Nanti saya datangi sekolah yang kemarin terlibat tawuran," pungkasnya.

Tak hanya itu, masalah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) juga akan diperbaiki sistemnya. "Bulan November 2016 konsepnya harus diperbaiki kalau sudah jadi tinggal sosialisasi dan dilaksanakan," pungkas Abduh.

 

 

BANTEN
Meski Berada di Kaki Gunung, SMKN 8 Pandeglang Raih Penghargaan Nasional

Meski Berada di Kaki Gunung, SMKN 8 Pandeglang Raih Penghargaan Nasional

Sabtu, 18 September 2021 | 10:46

TANGERANGNEWS.com- Meski berlokasi di kaki tiga gunung, yakni Gunung Karang, Gunung Aseupan, dan Gunung Pulosari, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Pandeglang berhasil meraih penghargaan

TEKNO
Pertama di Indonesia, ITS Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Pertama di Indonesia, ITS Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Kamis, 16 September 2021 | 21:08

TANGERANGNEWS.com-i-Car mobil tanpa awak dengan jaringan internet 5G pertama di Indonesia tengah dikembangkan oleh Institut Teknologi 10 November (ITS)

KAB. TANGERANG
Pabrik Plastik di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar Lama Tak Padam, Netizen Sampai Bilang Begini 

Pabrik Plastik di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar Lama Tak Padam, Netizen Sampai Bilang Begini 

Minggu, 19 September 2021 | 08:37

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik plastik Simpang Lima Desa Blimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupatem Tangerang, Sabtu 18 September 202

PROPERTI
Ini Warna Lampu Led yang Tepat untuk Berbagai Jenis Ruangan

Ini Warna Lampu Led yang Tepat untuk Berbagai Jenis Ruangan

Minggu, 19 September 2021 | 10:32

TANGERANGNEWS.com-Penerangan menjadi elemen penting untuk mendongkrak nilai estetis dari hunian sekaligus berdampak pada psikologis penghuninya

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin