Connect With Us

Delegasi Asing TIFF Antusias Mainkan Angklung

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 24 Agustus 2016 | 19:00

| Dibaca : 1334

Angklung. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-Sejumlah delegasi asing peserta Tangerang International Folklore (TIFF) 2016 sangat antusias memainkan alat musik Angklung bersama dengan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang.

 

Suasana tersebut terlihat disela acara Gala Lunch yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk menjamu para delegasi TIFF 2016 di salah satu rumah makan di daerah Kebun Nanas, Kota Tangerang, Rabu (24/08).

 

Nampak wajah-wajah sumringah peserta TIFF 2016 mengikuti arahan instruktur musik angklung. Secara serempak mereka memainkan beberapa lagu internasional yang memang sudah tidak asing di telinga para delegasi yang berasal dari Filipina, Srilangka, Meksiko dan Indonesia, mulai dari lagu We Are the Champion dari Group Band Queen dan lagu Can't Help Falling in Love-nya Elvis Presley.

 

"Saya sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan pada hari ini. Ini acara yang bagus dan meriah," kata salah seorang delegasi asal Mexico.

 

Menurut dia, bentuk Angklung yang unik dan mampu menghasilkan suara yang bagus membuatnya jatuh cinta dengan alat kesenian khas Sunda tersebut. "Ini kali pertama saya melihat dan memainkan alat musik yang bernama Angklung. Saya sangat senang memainkan instrumen musik tradisional ini," kata pria yang berprofesi sebagai musisi itu.

 

Meski baru pertama kali melihat angklung dan belum terlalu mengerti bagaimana cara memainkannya, dia tetap antusias mengikuti acara itu hingga selesai. "Saya terkesan dengan Tangerang karena memiliki beragam budaya," katanya.

 

Selain memainkan musik angklung, para peserta juga sangat antusias menyaksikan tari Lenggang Cisadane yang dibawakan oleh para penari binaan Lapas Wanita Tangerang.

 

TANGSEL
Pengusaha Pariwisata di Tangsel Bentangkan Bendera Putih

Pengusaha Pariwisata di Tangsel Bentangkan Bendera Putih

Kamis, 5 Agustus 2021 | 20:10

TANGERANGNEWS.com-Geliat bisnis kepariwisataan di Kota Tangerang Selatan kini semakin lesu. Derita itu pun semakin bertambah kala Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

BISNIS
Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Sabtu, 31 Juli 2021 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Kala penerapan PPKM darurat, banyak masyarakat yang tidak bisa aktifitas keluar rumah atau bagi karyawan sektor kritikal dan essensial tidak dapat keluar kantor

MANCANEGARA
Lagi Berhubungan Intim, Gadis 15 Tahun Tiba-tiba tewas

Lagi Berhubungan Intim, Gadis 15 Tahun Tiba-tiba tewas

Rabu, 4 Agustus 2021 | 11:03

TANGERANGNEWS.com-Gabrielly Dickson, gadis remaja berusia 15 tahun di Brazil tewas saat sedang berhubungan seks dengan seorang pria 26 tahun. Wanita asal Sao Paulo ini, ketika itu melakukan hubungan intim

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab