Connect With Us

Bantaran Sungai Cisadane Dipercantik Dengan Flying Deck

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 2 September 2016 | 17:30

| Dibaca : 7514

Flying deck ini membuat pemandangan di bantaran Sungai Cisadane tidak kalah dengan sungai-sungai di luar negeri. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Pemerintah Kota Tangerang mempercantik bantaran kali Cisadane di Jalan Kali Pasir, Kecamatan Tangerang, dengan membangun flying deck. Adanya flying deck ini membuat pemandangan di bantaran Sungai Cisadane tidak kalah dengan sungai-sungai di luar negeri.

 

Flying deck ini merupakan jalan setapak berlantai kayu untuk menyusuri bantaran sungai. Pembangunan flying deck di Jalan Kali Pasir ini sendiri dilakukan Dinas Pemuda. Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang sebagai peningkatan sarana pariwisata di bermoto akhlakul karimah tersebut. 

 

"Panjangnya flying deck itu mencapai 142 meter dengan anggaran mencapai Rp980 juta," ujar Staf Fungsional Disporparekraf Kota Tangerang Jarot Dewantoro.

 

Jarot menambahkan, pembangunan flying deck dibagi lima segmen. Pembangunan pertama dilakukan pada segmen lima. Rencananya pengerjaan akan dilanjutkan pada segmen I dan III.

 

“Untuk segmen I berlokasi di ujung Jalan Kali Pasir, dengan panjang kurang lebih 60 meter. Sementara untuk segmen III dibangun antara di ujung dan di tengah. Tapi itu nanti pada tahun anggaran 2017," ujarnya.

 

Dibangunnya flying deck ini disambut warga Kota Tangerang karena bisa menjadi salah satu tempat wisata dan spot befoto. “Kalau semua bantaran Sungai Cisadane dipercantik begini pasti lebih bagus,” jelas Ujang, 48, warga setempat.

 

 

BISNIS
Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:16

TANGERANGNEWS.com-5asec, jasa laundry asal Prancis melebarkan sayapnya di Kota Tangerang dengan menawarkan layanan premium laundry dan dry celaning.

TANGSEL
Pembangunan Rampung, Tol Serbaraja Tangerang Segera Diuji Coba

Pembangunan Rampung, Tol Serbaraja Tangerang Segera Diuji Coba

Rabu, 6 Juli 2022 | 13:38

TANGERANGNEWS.com-Pembangunan Tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) seksi 1A sepanjang 5,15 Km telah rampung. Sebelum dioperasikan, tol tersebut akan menjalani uji laik fungsi (ULF) dan uji laik operasi (ULO).

HIBURAN
Keluar Dari Rumah Sakit, Begini Kondisi Medina Zein Sekarang

Keluar Dari Rumah Sakit, Begini Kondisi Medina Zein Sekarang

Selasa, 5 Juli 2022 | 18:28

TANGERANGNEWS.com-Medina Zein yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan kini telah menjalani rawat jalan usai keluar dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ)

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill