Connect With Us

Rano Karno, Arief Buka Perayaan Tahun Baru Islam & Festival Al-Azhom Tangerang

Denny Bagus Irawan | Selasa, 4 Oktober 2016 | 05:00

| Dibaca : 1535

Rano Karno dan Arief R Wismanyah. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meyambut tahun baru Islam dengan bersalawat, memanjatkan doa bersama selepas salat Asar berjamaah dan  dengan menggelar Festival Al-Azhom ke-V.

Gubernur Banten Rano karno, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah Kota Tangerang beserta jajaran pegawai di lingkup Pemkot bersama-sama para alim ulama dan masyarakat, turut menyambut dan memeriahkan datangnya Tahun Baru Islam 1438 hijriah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu sore (01/10), di Masjid Al Azhom, Pusat Pemerintah Kota Tangerang. Arief dalam sambutannya menyampaikan, tahun baru Islam/hijriah, harus kita sambut dengan penuh kegembiraan, kemeriahan dan rasa syukur.

“Berkumpulnya kami saat ini, tak lain sebagai wujud rasa syukur atas segala limpahan nikmat dan karunia dari Allah Subhanahu Wata'ala. Di momen tahun baru Islam ini, dirinya mengajak agar dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada, untuk dapat menjadi pribadi yang semakin baik dan baik lagi setiap harinya,” ujar Arief.

Berbagai upaya pun terus dilakukan untuk senantiasa meningkatkan rasa syukur dan cinta terhadap budaya islam serta nilai-nilai akhlakul karimah yang menjadi motto Kota Tangerang.

Seperti halnya melalui Festival Al -A'zhom yang digelar setiap tahun dalam rangka menyambut tahun baru hijriah. “Di mana pesan 'ayo hijrah' pada gelaran Festival Al-Azhom kali ini, turut mengajak kita semua untuk menjadi pribadi yang senantiasa memperbaiki diri dan dapat memberikan manfaat bagi lingkungan  sekitar,” ujarnya.

"Ayo hijrah, hijrah dari segala hal yang selama ini masih kurang baik menjadi semakin baik lagi, untuk masyarakat dan Kota Tangerang yang semakin maju dan sejahtera di tahun baru 1438 hijriah, " pesannya.

Begitu banyak suguhan yang ditampilkan dalam Festival Al -Azhom. Tak hanya hiburan bernuansa islami tetapi juga sebagai sarana ilmu pengetahuan, ekonomi, serta sosial, yang direpresentasikan melalui berbagai acara seperti tabligh akbar, festival anak soleh, Tangerang Islamic Fashion, lokakarya kewirausahaan, pameran buku, lomba marawis, nasyid, hadroh, marching band, bazaar, kuliner, pawai sarungan, santunan anak yatim dan hiburan bernuansa islam.

Gubernur Provinsi Banten, Rano Karno mengatakan, dalam rangka menyambut tahun baru hijriah ini, adalah bagian dari silaturahmi dan sudah menjadi agenda rutin berkunjung dari  wilayah kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Banten.

"Kita bisa terus bersiraturahmi karena sebagai pimpinan, saya harus menjaga komunikasi dan koordinasi yang baik dengan para rekan kerja yang ada di wilayah kabupatan dan kota," tegasnya.

Dirinya juga kagum karena Kota Tangerang rutin menggelar perayaan menyambut tahun baru Islam, yang turut diramaikan dengan Festival Al-Azhom. Masjid Bantani Banten saja belum punya acara seperti Festival Al A'zhom.

"Kami perlu belajar dari Kota Tangerang, agar ke depan bisa kami ikuti juga kegiatan yang dapat terus menumbuhkan kecintaan pada budaya dan nilai-nilai Islam seperti Festival Al A'zhom ini. Dengan demikian, visi untuk mewujudkan rakyat Banten sejahtera berlandaskan iman dan taqwa, insya allah bisa kita capai bersama di masa depan," tutupnya.

Diakhir acara, Rano juga turut menyerahkan bantuan santunan bagi anak yatim dan dua voucher umroh bagi pegawai Masjid Al-A'zhom.

 

KAB. TANGERANG
Viral Pemotor Kecelakaan di Tangerang Malah Direkam, Netizen Geram

Viral Pemotor Kecelakaan di Tangerang Malah Direkam, Netizen Geram

Jumat, 28 Januari 2022 | 10:15

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan korban kecelakaan direkam oleh warga di Kabupaten Tangerang viral di sosial media. Pasalnya korban hanya ditanyai identitasnya, namun tidak segera ditolong

HIBURAN
Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-JHL Solitaire dan Royal 8 Chinese Restaurant menyediakan Chinese New Year Dinner untuk merayakan Imlek di Tahun Macan Air ini bersama keluarga dan teman-teman, pada tanggal 31 Januari 2022

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

OPINI
Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Sebagaimana kita ketahui bersama, sejak tahun 2021 hiruk pikuk mengenai kapan berlangsungnya Pemilihan Umum 2024 begitu ramai diperbincangkan bahkan sampai pada obrolan di warung kopi

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman