Connect With Us

Musda Golkar Kota Tangerang Terhenti

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 11 Oktober 2016 | 15:27

Musyawarah Daerah (Musda) V DPD Tingkat II Golkar Kota Tangerang dalam angka pemilihan ketua baru diskors, Selasa (11/10/2016). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Musyawarah Daerah (Musda) V DPD Tingkat II Golkar Kota Tangerang dalam rangka pemilihan ketua baru diskors, Selasa (11/10/2016). Hal itu dikarenakan adanya surat pembatalan Musda sepihak dari ketua DPD Tingkat II Golkar Kota Tangerang, Abdul Syukur.

Sekretaris Panitia Musda V Ibrohim mengatakan, Musda yang digelar di Padang Golf Modernland ini diskors sekitar pukul 12.00 WIB lantaran adanya surat pembatalan Musda. Surat tersebut ditujukan ke DPD Tingkat 1 Golkar Banten.

"Surat itu ditandatangani Ketua dan sekretaris DPD Golkar Kota Tangerang per 10 Oktober 2016. Padahal acara ini sudah berlangsung, undangan sudah disebar tanggal 6-7 kemarin," katanya.

Menurut Ibrohim, baik peserta, panitia, maupun organisasi komite tidak ada yang tahu perihal surat pembatalan Musda. Pasalnya, surat tidak pernah disampaikan kepada peserta, namun langsung ke provinsi.

"Kita baru tahu hari ini. Saya juga enggak pegang. Alasan pembatalannya karena masalah teknis. Cuma masalah teknis yang seperti apa kita tidak tahu. Padahal Musda ini sudah siap 99 persen," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Boim ini menilai, secara aturan, Musda tidak bisa dibatalkan hanya karena adanya surat dari Ketua DPD. Pasalnya, pelaksanan maupun pembatalan harus dilakukan dengan rapat pleno semua pihak. Sehingga surat tersebut dianggap sepihak.

"Tapi karena kita tidak ingin ada kisruh, jadi acara kita skors dulu sambil berkoordinasi dengan DPD Provinsi, dari Provinsi ke DPP. Yang jelas kami panitia menyayangkan, tapi nanti lihat hasilnya seperti apa," katanya.

Terkait dugaan adanya unsur politis, lantaran Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin juga akan ikut mencalonkan diri jadi ketua DPD, Boim mengaku tidak mengetahui hal tersebut. Pasalnya, sampai saat ini, belum ada calon yang ditentukan.

"Kita enggak ngerti masalah itu. Calonnya juga belum ada. Kalau di Golkar, bakal calon bisa daftar saat Musda berlangsung," jelasnya.

Untuk diketahui, nama-nama yang mencuat mencalonkan diri menjadi Ketua DPD Golkar Kota Tangerang diantaranya Abdul Syukur yang merupakan petahana. Selain itu juga Wakil Wali Kota Sachrudin, Koeswarsa dari Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Tangerang dan Jamaludin Wakil Ketua DPD Golkar Kota Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill